, ,

Enam Sekolah di Karimun “DAPAT PENGHARGAAN ADIWIYATA”

oleh
Enam Sekolah di Karimun “DAPAT PENGHARGAAN ADIWIYATA” 1
Bupati Karimun, Aunur Rafiq, menyerahkan tong sampah pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia. (Foto : Taufik)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, yang jatuh pada tanggal 5 Juni, 45 tahun yang lalu, atau tahun 1972, didasarkan dari Konferensi PBB mengenai Lingkungan hidup, yang diselenggarakan di Stockholm, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Karimun, melaksanakan kegiatan dengan tema “Menyatu Dengan Alam”, di Costal Area, Kemuning, Kabupaten Karimun, Kamis, (27/07/2017).

Pada acara itu, diumumkan enam sekolah yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata, sekolah-sekolah yang menunjukkan komitmen memenuhi empat komponen, yakni kebijakan sekolah, kurikulum, kegiatan berbasis partisipatif dan sarana, prasarana pendukung pendidikan lingkungan, dari pemerintah pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Adapun sekoleh tersebut adalah SD 002 Karimun, SD 013 Karimun, SMP 02 Tebing, SMP 03 Tebing, SMA 01 dan SMA 04 Karimun. Adapun nama sekolah tersebut merupakan sekolah yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata, yang merupakan kategori sekolah bersih.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, dalam sambutannya mengatakan, pemerintah sangat menyambut baik kegiatan ini, walaupun sederhana akan tetapi sarat makna bagi kita semua. Ia juga mengajak untuk bersama-sama menjaga alam dan harus merawat dengan baik, dan semoga alam juga dapat menjaga kita.

“Mari kita berkomitmen untuk menjaga alam ini, jangan hanya mengambil manfaatnya saja, dan jangan melakukan pembakaran hutan dengan sewenang-wenang,” himbaunya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Karimun, Eriyadi, sebagai penyelenggara acara, mengajak masyarakat menjaga lingkungan alam di Karimun, karena banyak manfaatnya.

“Kita harus memanfaatkan kekayaan alam dengan cara menjaga dengan baik dan dapat menjadikan peningkatan Pariwisata dan lainnya,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon mangrove di sepanjang jalan costal area.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekda Karimun, FKPD Karimun, dan OPD Karimun, serta para pelajar Kabupaten Karimun. (SK-FIK)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner