, ,

Hari Jadi LMB Kepri Ke 4, Delapan DPC LMB Dilantik

oleh
Kedatangan Pjs Bupati Karimun, Heri Andrianto, disambut dengan pencak silat. (Foto : Taufik)
Ketua DPW LMB Provinsi Kepri, Datok Panglima Azman Zainal, Pjs Bupati Karimun, Heri Andrianto, bersama Pengurus LMB. (Foto : Taufik)

Sijori Kepri, Karimun – Hari jadi Laskar Melayu Bersatu (LMB) Kepulauan Riau (Kepri) yang Ke 4, Ketua DPW LMB Provinsi Kepri, Datok Panglima Azman Zainal SH, melantik 8 (delapan) Kepengurusan DPC LMB Kepri, di Gedung Nasional Kabupaten Karimun, Jumat, (16/10/2020).

Adapun kedelapan DPC tersebut, 4 diantaranya yang ada di wilayah Kota Batam, yakni, Kecamatan Sagulung, Kecamatan Batu Aji, Kecamatan Sekupang, dan Kecamatan Bulang.

Sedangkan 4 lagi yang berada di wilayah Karimun, diantaranya, Kecamatan Buru, Kecamatan Kundur, Kecamatan Kuba, dan Kecamatan Belat. Pelantikan ini sekaligus pengesahan dan penyerahan SK kepengerusan DPC.

Datok Panglima Azman Zainal berpesan kepada kedelapan kepengurusan DPC yang sudah disahkan, agar dapat menjaga marwah Laskar Melayu Bersatu di setiap wilayah, dan dapat mematuhi AD/ART Organisasi.

BACA JUGA  Rawat Inap UPT Puskesmas Tanjung Balai Karimun Kembali Dibuka

“Alhamdulillah, hari ini delapan DPC LMB yang ada di Kepri sudah disahkan dan di SK Kepengurusannya,” kata Datok Azman.

Ketua dari masing-masing DPC yang ada di dalam lingkungan LMB disebut, Panglime Bungsu, diantaranya, Ketua DPC LMB Sekupang, Datok Panglima Bungsu Zulfadli, Ketua DPC LMB Batu Aji, Datok Panglima Bungsu Lukman Hakim, Ketua DPC LMB Sagulung, Datok Panglima Bungsu Amrani, dan Ketua DPC LMB Bulang, Datok Panglima Bungsu M Amin.

Kemudian Ketua DPC LMB Kundur, Datok Panglima Bungsu, M Iswandi, Ketua DPC LMB Kuba, Datok Panglima Bungsu Heri, Ketua DPC LMB Buru, Datok Panglima Bungsu M Hanafi, dan Ketua DPC LMB Belat, Datok Panglima Bungsu, Suparman.

Usai pelantikan, kedelapan pengurus menyampaikan ucapan terima kasih mereka kepada Ketua DPW LMB Provinsi Kepri, Datok Panglima Azman Zainal SH, kerena telah melantik mereka sebagai pengurus DPC LMB. Dan menyatakan siap untuk berdikari, serta siap menjadi organisasi sejati Laskar Melayu Bersatu dan menjaga marwah nama LMB, juga siap mengubah paradigma di masyarakat.

BACA JUGA  Aparat Diminta Selidiki Proyek Ruang Ganti Baju dan Toilet di Pantai Pelawan

Hadir dalam acara tersebut, Pjs Bupati Karimun, Heri Andrianto, Isdianto, H Anwar Hasyim, perwakilan Danlanal TBK dan Dandim 0317 TBK, serta Perwakilan Kapolres Karimun, Ketua LAM, H Abu Samad, Ketua LPM, Raja Jaafar, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua-Ketua Suku Forum Kebangsaan, Ketua FKPPI, Ketua Melayu Raya, Ketua Patron, serta tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, Pjs Bupati Karimun, Heri Andrianto, menyebutkan, selama berdiri Laskar Melayu Bersatu turut berperan aktif membantu dan mensukseskan program-program pemerintah daerah.

Tak hanya itu, Heri juga menyebutkan Ormas LMB memiliki karakter yang kuat dalam menjaga semangat melestarikan adat istiadat budaya Melayu, hingga tak lekang dimakan oleh zaman.

“Oleh karena itu, organisasi LMB Kepri menjadi penting kehadirannya dalam rangka meningkatkan mutu kehidupan masyarakat, serta ikut memperjuangkan dan melestarikan sumber daya alam sebagai kekayaan negeri untuk memakmurkan masyarakat luas,” sebutnya.

Heri juga menyebutkan, keberadaan LMB Kepri juga sangat strategis menjaga sejarah dari para leluhur di negeri bunda tanah Melayu ini.

“Harapannya, LMB Provinsi Kepri dapat terus berkontribusi aktif mendukung pemerintah dan mengisi pembangunan di negeri Melayu dengan menjujung tinggi adat istiadat dan nilai-nilai leluhur budaya Melayu,” tutupnya. (Wak Fik)

BACA JUGA  Berkas Gugatan Pra Pradilan Kasus Penipuan Diterima Pengadilan Negeri Karimun
Ketua DPW LMB Provinsi Kepri, Datok Panglima Azman Zainal, Pjs Bupati Karimun, Heri Andrianto, bersama Pengurus LMB. (Foto : Taufik)

No More Posts Available.

No more pages to load.