, , ,

Kembali, LMB Kepri, Sijori Kepri dan Siaga Online, Khitan 70 Anak

oleh
Kembali, LMB Kepri, Sijori Kepri dan Siaga Online, Khitan 70 Anak 1
LMB Kepri, bersama Sijori Kepri dan Siaga Online, kembali menggelar khitanan gratis. Kali ini kegiatan digelar di Gedung Balai Sri Baiduri, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun. (Foto : Taufik)
Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]

Kembali, LMB Kepri, Sijori Kepri dan Siaga Online, Khitan 70 Anak
– Target Tahun Ini 1000 Anak. Kini Hampir 700 Anak Telah Dikhitan.

Kembali, LMB Kepri, Sijori Kepri dan Siaga Online, Khitan 70 Anak 2
Ketua DPW LMB Provinsi Kepri, Datok Panglima Azman Zainal, bersama orang tua dan anak peserta khitanan gratis. (Foto : Taufik)

Sijorikepri, Karimun – Kembali, Laskar Melayu Bersatu (LMB) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), bersama Sijori Kepri dan Siaga Online, melaksanakan kegiatan sosial, khitanan gratis terhadap 70 anak keluarga kurang mampu, Minggu, (30/8/2020). Kegiatan dipusatkan di Gedung Balai Sri Baiduri, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun.

Ketua DPW LMB Provinsi Kepri, Datok Panglima Azman Zainal, mengatakan, hingga saat ini, kegiatan sosial khitanan gratis LMB ini telah diikuti sekitar 700 anak se Kepri. Mereka tersebar di Karimun, Batam dan Moro.

”Khusus kegiatan khitan di Moro, Kabupaten Karimun, diikuti 70 anak kurang mampu. Kita berharap, kegiatan ini dapat membantu meringankan beban orang tua,” ujar Datok Panglima Azman Zainal, disela-sela kegiatan khitan di Moro.

Setelah Moro, kegiatan khitanan selanjutnya direncanakan digelar di ibukota Kepri, Tanjung Pinang. Kegiatan ini akan bekerjasama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri.

”Lokasi khitan di Tanjung Pinang, mengambil lokasi di kantor Kejati Kepri, Senggarang. Dan, kalau peserta khitan banyak, lokasi lain akan menggunakan kantor Sijori Kepri di Komplek Bintan Center, batu 9, Tanjung Pinang,” terang pria akrab disapa Datok Azman ini.

Tidak lupa, Datok Azman mengucapkan terima kasih atas bantuan Kejaksaan Negeri Karimun, Mapolda Kepri, dan pihak lainnya, yang selama ini ikut mendukung kegiatan sosial LMB, Sijori Kepri dan Siaga Online ini. Tanpa dukungan tersebut, kegiatan tidak akan berjalan lancar.

Kegiatan murni membantu warga, tidak ada maksud terselubung Lain
Kegiatan khitanan gratis ini, dimulai sejak Juni 2020. Saat itu, LMB menargetkan 1.000 anak dikhitan. Hingga kini tercatat 700 anak yang sudah dikhitankan. Datok Azman memaklumi, dampak pandemi Covid-19, sangat dirasakan warga, khususnya ekonomi menengah kebawah.

”Khitan gratis LMB ini tidak ada maksud terselubung lain. Murni membantu saudara kita yang ekonominya menengah kebawah. Kita sangat berterima kasih atas dukungan beberapa pihak yang ikut tergabung dalam kegiatan mulia ini,” ujarnya.

Pria ini berharap Pemerintah Daerah, serta pihak-pihak yang saat ini masih diberikan Allah karunia dan rezeki berlebih, ikut melakukan kegiatan sosial membantu warga. Karena, rezeki yang dikeluarkan tersebut, akan dibalas dengan pahala berlipat ganda dari Allah.

”Kita berharap, para petinggi negeri, pengusaha sukses, pejabat, dan pihak mampu lainnya, ikut membantu warga yang butuh bantuan. Apalagi, pasca pandemi Covid-19, sangat banyak warga yang butuh bantuan. Ayo, bersama-sama kita bantu mereka,” kata Datok Panglima Azman Zainal.

Kegiatan khitan di Moro, ikut dibantu Camat Moro, Kapuskesmas Moro, Kapolsek Moro, sertà Danramil 02 Moro. Dihadiri Ketua MUI kecamatan Moro, Ketua LAM Kecamatan Moro.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian LMB bersama wartawan kepada warga kurang mampu, sampena memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah dengan mengusung tema, Berbuat Baik Adalah Bisnis Yang Tak Pernah Rugi. Kita tingkatkan kepedulian terhadap sesama,” paparnya.

Camat Moro, Karimun, Khaidir, mengucapkan terimakasih kepada Datok Azman bersama rombongan melaksanakan khitan gratis dan pemberian kain sarung bagi anak peserta khitan, sebelumnya dari data kecamatan ada 50 anak yang akan dikhitan, namun yang hadir pada saat ini 70 anak yang ingin dikhitan dan ini sangat bermanfaat bagi warga di Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan semacam ini, LMB bersama media Siaga Online dan Sijori Kepri dapat membantu beban warga di Kecamatan Moro.

“Bakti sosial ini adalah salah satu bukti yang menunjukan bahwa kehadiran mereka dan dapat dirasakan oleh Masyarakat kurang Mampu,” kata Khaidir. (Wak Fik)

Kembali, LMB Kepri, Sijori Kepri dan Siaga Online, Khitan 70 Anak 3
Peserta Khitanan LMB Kepri, Sijori Kepri dan Siaga Online. (Foto : Taufik)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner