KePAL Jelajah Pulau Belading

oleh

LINGGA (SK) — Komunitas Pencinta Alam (KePAL) Kabupaten Lingga, yang memang akrab dengan alam, melakukan jalan-jalan ke pulau-pulau yang mana diketahui Lingga memiliki ratusan pulau. Jalan-jalan ini bertujuan untuk melihat secara langsung keindahan serta potensi pulau-pulau yang belum tersentuh dan luput dari pantauan Pemkab Lingga.

Dalam jalan-jalan tersebut, KePaL mendatangi salah satu pulau yang berada di Selat Laboh, yakni, Pulau Belading, Desa Pena’ah, Kecamatan Senayang. Pulau itu, diperkirakan dengan luas 1000 Meter persegi, dan dikelilingi pulau kecil yang dapat menghipnotis bagi siapa saja yang berkunjung ke pulau tersebut karena keindahannya.

Sucipto, Ketua KePAL Lingga, mengatakan, Kegiatan yang dilaksanakan ini adalah ide dari anggota, karena anggota KePAL hampir setiap minggu berpetualang di wilayah-wilayah yang masih menjadi misteri tersembunyi tentang keindahannya, sebelumnya kita melihat alam Lingga melalui Google Map, Lingga memiliki 630 Pulau yang menyimpan misteri keindahan, yang tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya, untuk itulah kita ingin mengangkat keindahan alam tersebut, agar dapat diketahui orang dari daerah lain.

BACA JUGA  KePAL Lingga Kibar Merah Putih Dibawah Laut Benan

“Lingga memiliki kekayaan alam yang semula jadi, sejak KePAL di bentuk, sudah banyak daerah di Lingga yang kita jelajah, baik yang didarat maupun yang dilaut, dan semuanya telah kita dokumentasikan,” ujarnya kemarin.

Sementara itu, Koordinator acara jalan-jalan ke Pulau Belading, Moran, mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan ini untuk mengekplor keindahan alam yang ada di pulau-pulau di Lingga, sesuai dengan visi dan misi komunitas KePAL, menikmati dan mengeksplor alam Lingga, itulah yang alasan KePAL sampai ke tempat Pulau Belading.

“Bukan hanya sekedar berkunjung untuk menikmati keindahan Pulau Belading, namun, kita juga melaksanakan kegiatan-kegitan positif, seperti, melaksanakan gotong-royong membersihkan pantai, disertai dengan penanaman pohon mangga dan kelapa di tepian pantai, hal tersebut merupakan wujud kecintaan KePAL terhadap alam,” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

KePAL Jelajah Pulau Belading (Photo : Istimewa)
KePAL Jelajah Pulau Belading (Photo : Istimewa)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.