Kepala Pengadilan Negeri Tanjungpinang Kunjungi Lingga

oleh

LINGGA (SK) — Kepala Pengadilan Negeri (PN) Tangjungpinang berkunjung ke Kabupaten Lingga, kunjungan ini merupakan kunjungan kerja untuk pertama kali mengunjungi Lingga, mengingat Lingga juga merupakan wilayah hukum PN Tanjungpinang, seperti juga dua Kabupaten/Kota lain, yakni, Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

“Karena Kabupaten Lingga masuk wilayah hukum PN Tanjungpinang, sebagai Kepala, saya hendak memantau dan mengetahui secara langsung seperti apa Kabupaten yang berada dibawah wilayah hukum PN Tanjungpinang,” ungkap, Jufriyadi, pria yang telah 6 bulan menjabat sebagai Kepala PN Tanjungpinang ini, di Bandara Dabo, (20/1/2016).

Saat ditanya apakah Lingga sudah layak memiliki PN sendiri, Jufriyadi, mengatakan, pada dasarnya sudah layak, namun, untuk fasilitas sebuah kantor PN tersebut harus ada 3 M, yakni, Man, Mencakup para pegawai, Money, keuangan, dan Matrial, mencakup kantor serta fasilitasnya.

“Karena kita dibawah Mahkamah Agung (MA), untuk daerah yang sudah memiliki PN seperti Tanjungpinang, untuk pegawai saja masih kurang, begitu juga dengan keuangan, dan fasilitas kantor pun harus masih diperhatikan,” terangnya.

Untuk kantor persidangan, Dabo Singkep sudah ada sejak tahun 80 puluhan, lanjut Jufriyadi, untuk itu kita fungsikan. Selain itu, kalau saya mengamati perkara di Kabupaten Lingga, tidak terlalu signifikan, dalam satu Bulan paling kita menggelar sidang tiga perkara, saya memperkirakan Kantor Sidang Dabo Singkep akan seperti ini dulu belum ada perubahan untuk menjadi PN, karena setiap Provinsi memiliki Pengadilan Tinggi (PT), sementara untuk PT, Kepri itu telah dirancang 14 tahun yang lalu, namun, hingga saat ini belum juga terlaksana.

“Untuk itu, Pengadilan Tinggi Tanjungpinang, Batam, Tanjung Balai Karimun, Natuna, pengadilan tingginya masih di Pekanbaru,” paparnya. (SK-Pus)

Jufriyadi, Kepala PN Tanjungpinang (Foto: Puspandito)
Jufriyadi, Kepala PN Tanjungpinang (Foto: Puspandito)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.