GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
POLRIRIAU

Kerap Terjadi Laka Lantas, Ini Himbauan Polres Meranti Kepada Pengendara

×

Kerap Terjadi Laka Lantas, Ini Himbauan Polres Meranti Kepada Pengendara

Sebarkan artikel ini
Kerap terjadi kecelakaan lau lintas (Laka Lantas) Polres Meranti mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati saat berkendara dan mematuhi semua aturan lalu lintas. (Foto : Lukman Hakim)

Sijori Kepri, Meranti — Kerap terjadi kecelakaan lau lintas (Laka Lantas) Polres Meranti mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati saat berkendara dan mematuhi semua aturan, serta rambu-rambu tentang lalu lintas.

Imbauan itu disampaikannya Kapolres Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling, melalui Wakapolres Meranti, Kompol Robet Arizal, menyusul belakangan ini kerap terjadi kecelakan lalu lintas (lakalantas) di kota Selat Panjang. Bahkan, baru-baru ini sudah 2 (dua) kali terjadi kecelakaan yang menyebabkan 2 (dua) orang warga meninggal dunia.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Kita menghimbau kepada seluruh pengendara kendaraan di jalan supaya berhati-hati dan mematuhi aturan berlalu lintas,” kata Kompol Robet Arizal, Selasa, 10 Mei 2022, sore.

BACA JUGA :  Nurdin Kunjungi Ikatan Mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau

Wakapolres juga mengingatkan, agar pengendara tetap berhati-hati dan memastikan kendaraan dalam keadaan bagus dan normal sebelum berkendara. Apalagi saat ini cuaca sering hujan.

“Jadi, sebelum berkendara pastikan sistem pengereman kendaraan, terlebih sepeda motor dapat berfungsi dengan baik. Begitu juga dengan lampu jauh, serta spion. Lengkapi surat-surat kendaraan dan pakai helm standar SNI,” imbaunya.

BACA JUGA :  Antisipasi Karhutla, Personil Polsek Rangsang Tinjau Lokasi Pembuatan Sekat Kanal di Desa Tanjung Kedabu

Sementara itu, Kasatlantas Polres Meranti, AKP Deswandi, menambahkan,  agar para pengendara tidak ceroboh atau tidak mengindahkan aturan disaat berkendara di jalan raya. Mengingat kondisi lalulintas, khususnya di Selat Panjang setiap harinya ramai, alias padat oleh pengendara,  terlebih sepeda motor.

BACA JUGA :  Kapolri Putuskan 1.062 Polsek Seluruh Indonesia Tidak Bisa Lakukan Proses Penyidikan

“Tetaplah berhati-hati dan jangan ceroboh, apalagi mengabaikan aturan maupun rambu-rambu lalu lintas. Sayangi diri dan keluarga,” ujarnya. (Luk)