Kodim Karimun Gelar Donor Darah Bersama TNI AL dan Kepolisian

oleh

KARIMUN (SK) — Dalam rangka hari ulang tahun TNI yang ke 70 tahun, TNI AD KODIM0317/TBK menggelar aksi donor darah di Makodim Tanjungbalai Karimun.

Sebagaimana dikutip dari batamtoday.com Komandan Kodim 0317 Karimun, Letkol Inf. Dec Jerry Simanungkalit, S.IP mengatakan, hal ini dilakukan untuk mensuplai kebutuhan masyarakat akan darah. “Nanti hasil darah dari sini akan kita berikan kepada PMI, selanjutnya PMI yang akan mengatur pendistribusiannya. Yang jelas ini kegiatan bakti sosial,” kata Dandim 0317 Karimun, Letkol Inf. Dec Jerry Simanungkalit, S.IP kepada pewarta di Aula Makodim 0317/TBK. Rabu (30/9/2015)

Selain melibatkan TNI AD,  dirinya turut serta melibatkan TNI AL, kepolisian dan element masyarakat lainnya. Baik di tingkat pemerintahan terendah, yakni desa maupun pemerintahan tingkat kabupaten. Serta acara tersebut juga katanya turut serta partisipasi dari beberapa organisasi kemasyarakatan. “Target kita dalam kegiatan donor darah ini ratusan kantong, mudah-mudahan dengan hasil darah melalui kegiatan yang kita gelar, dapat meringankan kebutuhan masyarakat,” harapnya, seperti dijelaskan dalam laman batamoday.com .

BACA JUGA  Polres Karimun Adakan Kegiatan “DONOR DARAH”

Lebih jauh ia menjelaskan untuk setiap bulannya masyarakat Kabupaten Maritim ini memerlukan setidaknya 300 kantong darah. Sementara yang mampu disupply hanya 46 kantong darah. Selain itu, kapasitas bank darah di Bumi Berazam ini hanya mampu menampung 180 kantong. “Nah, kalau tidak kita yang memulai siapa lagi? Dalam hal ini TNI lah yang memulai deluan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, pemerintah daerah setempat pun sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan TNI, Selain turut serta mensupport kegiatan tersebut, direncanakan pemerintah setempat juga akan menggandeng TNI untuk melakukan kegiatatan sama maupun berbeda pada masa mendatang. “Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, tentunya dengan kegiatan ini TNI dari dulu sampai sekarang telah membuktikan kepeduliannya kepada masyarakat,” kata Rafiq.(SK-WR/dardani)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.