Scroll untuk baca artikel
KEPRITANJUNG PINANG

Kota Tanjungpinang, Perlu Digagas “TERSEDIANYA ALUN-ALUN”

×

Kota Tanjungpinang, Perlu Digagas “TERSEDIANYA ALUN-ALUN”

Sebarkan artikel ini
Irwan Heryanto SE. (Foto : Ist)

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Kawasan untuk tempat berbagai aktivitas masyarakat, baik untuk senam massal, pagelaran seni budaya, pawai, konser musik, kampanye akbar, tablig akbar, MTQ, lapangan upacara dan banyak macam fungsinya yang membutuhkan lapangan yang luas dan lebar semacam Alun-Alun, sangat dibutuhkan keberadaannya di Kota Tanjungpinang.

Irwan Heryanto SE, warga Tanjungpinang, dalam bincang bincang bersama SIJORIKEPRI.COM, Jumat, (20/04/2018), mengatakan bahwa, kita menyadari keberadaan alun-alun yang dilengkapi pendopo atau rumah adat, panggung stage, serta sarana lainnya sudah sangat dibutuhkan di Kota Tanjungpinang.

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

Irwan yang juga Ketua RT 01/RW 2, Perumahan Taman Harapan Indah ini menyadari, keberadaan alun-alun sudah sangat dibutuhkan untuk menampung ribuan masyarakat dalam satu titik kumpul . Terlebih Kota Tanjungpinang merupakan Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau, yang bakal menjadi kota besar, pusat pemerintahan, pendidikan, jasa, serta kuliner.

BACA JUGA :  Kinerja BPJS Akan di Evaluasi

Kedepannya bakal menjadi tumpuan masyarakat, dengan berbagai aktivitas skala besar. Namun, lanjutnya, kenyataanya kita melihat saat ini, Tanjungpinang belum ada alun-alun yang representative dan memadai. Lapangan Pamedan sudah tidak luas lagi, begitu juga Terminal Bintan Center, tepi laut, bahkan Gedung Daerah sekalipun sudah terasa kecil untuk menampung aktivitas masyarakat.

BACA JUGA :  Ketua BM Kosgoro 1957 Tertarik Maju Kandidat Ketua KNPI Kepri

“Bagi kami tidak masalah siapa yang mau membuat alun-alun tersebut. Apakah Pemko Tanjungpinang ataupun Pemerintah Provinsi, sebab yang dibutuhkan adalah keberadaan alun-alun tersebut, seperti di kota-kota besar baik Bandung, Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Makasar, semuanya telah memilki alun-alun yang mantap,” tuturnya.

BACA JUGA :  Kembali, Warga Tiongkok Terinfeksi Positif Covid-19 di Batam

Tambahnya, Kawasan Dompak dinilai sangat layak untuk dibangun alun-alun atau pendopo. Dimana kawasan dompak disamping lahannya masih luas, juga akses jembatan sudah terasa dekat.

“Kawasan lainya juga bisa, asalkan lahan yang dibutuhkan luas untuk tersedianya alun-alun tersedia, dan ini perlu pemikiran bersama pimpinan daerah, baik level Kota Tanjungpinang maupun Provinsi, untuk mewujudkan ide tersebut,” harapnya, selaku warga yang ingin melihat kemajuan Tanjungpinang. (ds)

 

Share and Enjoy !

Shares
Shares
DMCA.com Protection Status