Lumba-Lumba Seberat 50 Kg Terdampar di Pantai

oleh

LINGGA (SK) — Lumba-lumba hewan mamalia seberat 50 Kg ini terdampar di sungai yang berada di Pantai Sekop Laut Dabo Singkep, lumba-lumba ini ditemukan warga sekitar Pukul 8.00 WIB pagi, Rabu (8/7/2015). Mamalia yang mudah akrab dengan manusia dan termasuk hewan yang dilindungi ini, setelah dipotong dan dagingnya dibagikan kepada warga sekitar dan sebagiannya di jual di pasar Dabo Singkep.

“Saat ditemukan kondisi lumba-lumba ini masih dalam keadaan hidup, namun kondisinya sudah sangat lemah makanya kami bawa kedarat,” ujar Elwanto salah seorang warga yang menemukan lumba-lumba tersebut, kepada wartawan, Rabu (8/7/2015).

Awalnya lumba-lumba ini ditemukan oleh pekerja yang sedang membuat penahan gelombang di pesisir Pantai Sekop Laut, ketika sedang menuju lokasi pekerjaan beberapa pekerja melihat benda besar yang menutupi sungai yang mengalir ke pantai, namun setelah di lihat ternyata benda tersebut adalah lumba-lumba.

“Melihat kondisi lumba-lumba tersebut sudah sangat lemah sehingga tidak mungkin lagi untuk di evakuasi ke laut, mengingat peralatan untuk membawa lumba-lumba tersebut ke laut tidak memungkinkan, jadi kami memutuskan untuk membawa naik kedarat,” terang Elwanto.

Setelah dibawa kedarat, Lanjut Elwanto, lumba-lumba ini sempat menjadi tontonan warga setempat, begitu juga saat dibawa ke Pasar Dabo menjadi tontonan warga yang sedang berbelanja.

“Ada pedagang dipasar Dabo yang menawarkan daging lumba-lumba tersebut Rp 50 ribu perkilogramnya, banyak masyarakat yang merasa penasaran dengan daging hewan ini sehingga ada beberapa diantaranya telah memesan, berapa harga yang ditawarkan pedagang kepada konsumen saya tidak tau, masalah harga kita serahkan ke pedagang,” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPADINTO
EDITOR : DEDI YANTO

Lumba-Lumba Seberat 50 Kg Terdampar di Pantai (Photo: Puspadinto)
Lumba-Lumba Seberat 50 Kg Terdampar di Pantai
(Photo: Puspadinto)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.