Menpar RI Buka Festifal Reyog Tanjungpinang Kepri 2015

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Menteri Pariwisata Republik Indonesia Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc, membuka secara resmi Festival Reyog Tanjungpinang Kepri 2015, yang ditandai dengan pemukulan gong, bertempat dilapangan Pamedan Tanjungpinang, Sabtu (23/5/2015).

Dalam sambutannya Arief mengatakan, alasan orang datang ke-Indonesia itu karena kebudayaan, keindahan alam dan pariwisata buatan.

“Kebudayaan disini masih relatif kecil sehingga nilai-nilai seperti ini harus sering diadakan untuk meningkatkan kebudayaan di-Kepri,” ujarnya.

Berita Viral :

Di kesempatan yang sama, Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah menjelaskan, Festival Reyog ini pertama kali diadakan di Tanjungpinang, yang merupakan salah satu perwujudan visi dan misi kota Tanjungpinang yaitu mengambangkan potensi pariwisata dan budaya daerah, untuk itu keharmonisan, keragaman kebudayan tersebut wajib kita jaga dan juga kita lestarikan.

BACA JUGA :  120 Generasi Muda Ikuti "SELEKSI CALON CABA TNI AD"

“Festival Reyog ini semata-mata bukan menonjolkan integeritas suatu budaya, namun menekankan bahwa pelaksanaan Festival Reyog Tanjungpinang ini adalah sebagai bentuk pelestarian budaya-budaya yang telah lama yang ada dikota Tanjungpinang dan juga dipulau Bintan, untuk menarik minat dan menaruh harapan bagi generasi muda untuk dapat terus melestarikan budaya-budaya tersebut, dan tentunya festival-festival budaya daerah lain dapat kita kembangkan dikota Tanjungpinang dan juga tentunya di Provionsi Kepulauan Riau umumnya,” jelasnya lagi.

Selamat bertanding, ucap Lis, semoga festival ini terus berlanjut demi kelestarian Indonesia yang kita cintai ini, serta semakin mempererat hubungan budaya antar bangsa Indonesia dan Singapore.

Sementara itu, Ketua Panitia Sukandar menyampaikan, adapun maksud dan tujuan acara ini adalah, untuk mengenalkan kepada masyarakat Tanjungpinang dan pada masyarakat Kepulauan Riau pada umumnya, untuk lebih mengenal budaya dan kesenian yang telah menjadi salah satu kesenian yang diakuai oleh dunia.

BACA JUGA :  Karimun Juara Umum “MTQ KE VII TINGKAT PROVINSI KEPRI”

“Sasaran sesungguhnya adalah generasi muda yang pada akhirnya nanti akan menjadi penerus dan pemegang tongkat kepemimpinan bangsa ini,” ujarnya.

Adapun peserta yang menghadiri Festival Reyog Tanjungpinang 2015, yakni dari perwakilan kabupaten kota yang berada di Provinsi Kepulauan Riau, diantaranya Kabupaten Natuna, Kabupaten Karimun, Kabupaten Bintan, Kota Batam, dan Tanjungpinang.

Acara pembukaan Festival Reyog Tanjungpinang 2015, dihadiri oleh, Menteri Pariwisata Republik Indonesia Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc, Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Konsulat Singapura untuk Indonesia, Wakil Gubernur Kepri, FKPD, Bupati Ponorogo, Bupati Bintan H. Ansar Ahmad, SE., MM, Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH. (SK-SR)

Shares
Rekomendasi Untuk Anda :

No More Posts Available.

No more pages to load.