Pemangkasan Anggaran Upacara Peringatan HUT RI di Kecamatan Singkep

oleh

LINGGA (SK) — Defisit yang terjadi di Kabupaten Lingga mengakibatkan pemangkasan anggaran di beberapa dinas, tak terkecuali dengan Kecamatan Singkep, juga terkena imbas dari pemangkasan yang dilakukan oleh Pemkab Lingga, tidak adanya dana yang disediakan untuk untuk pelaksanaan upacara 17 Agustus 2015 guna memperingati HUT RI ke-70 di Kecamatan Singkep. Namun, meski tanpa adanya dana untuk kegiatan tersebut upacara peringati HUT RI ke-70 tetap dilaksanakan.

“Kita mendapat kabar dari Pemkab tidak adanya dana untuk kegiatan upacara 17 Agustus 2015 tersebut lima hari sebelum ramadhan, sehingga kita tidak dapat berbuat banyak,” ucap Camat Singkep, H Kisanjaya, dilapangan Merdeka Dabo, saat Gladi bersih, uparaca 17 Agustus 2015. Sabtu (15/8/2015).

Awalnya, kata Kisanjayan, saya berencana melaksanakan upacara 17 Agustus 2015 dihalaman Gedung Nasional Dabo singkep, secara biasa saja yang tidak terlalu berlebihan, mengingat kita tidak ada anggaran untuk itu, karena ditahun-tahun sebelumnya ada anggaran yang disiapkan oleh pemkab lingga, ditahun ini tidak ada anggaran untuk kegiatan tersebut, namun kita patut bersyukur antusias masyarakat luar biasa dalam mempersiapkan HUT RI ke 70 tahun ini.

“Inilah semangat Nasionalisme yang sebenarnya ditunjukkan oleh masyarakat Singkep,” terangnya.

Merayakan HUT RI ke-70 ini mempunyai makna yang mendalam bagi Kisanjaya, bagaimana tidak, meski tidak ada anggarannya, namun, dengan anggaran gotong royong ini masyarakat tetap antusias untuk merayakan HUT RI ke-70, mulai dari tokoh seni yang juga merupakan dewan kesenian memberikan sumbangsihnya secara cuma-cuma untuk dekorasi panggung kegiatan HUT RI ini, demikian juga dengan beberapa tokoh masyakat yang peduli serta perangkat lurah sampai staf UPTD Dinas pendidikan ikut andil membantu pelaksanaannya.

“Semuanya para tokoh-tokoh senior merasa terpanggil, masyarakat dan perangkat lurah serta teman-teman di beberapa lembaga kepolisian dan TNI AD turut memberikan andil membantu,” paparnya.

Ditempat yang sama, koordinator pelatih Paskibra, Ferry Eka Putra, mengaku, hanya dapat mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam membantu anak-anak paskibraka mempersiapkan diri untuk menjadi pasukan pengibar bendera, selain itu, bantuan dari tokoh-tokoh muda kita patut kita berikan apresiasi karena mereka peduli akan hal ini, walaupun kita tidak memiliki anggaran, ucapan terima kasih juga kita sampaikan kepada sekolah-sekolah yang telah berpasrtisipasi dengan mempersilahkan anak-anak mereka untuk menjadi anggota Paskibraka dan peserta upacara HUT RI ke-70 ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangsihnya, disaat minimnya anggaran, tapi mereka semua mau memberikan andil untuk mensukseskan upacara peringatan HUT RI,” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Pemangkasan Anggaran Upacara Peringatan HUT RI di Kecamatan Singkep (Photo : Puspandito)
Pemangkasan Anggaran Upacara Peringatan HUT RI
di Kecamatan Singkep (Photo : Puspandito)
Pemangkasan Anggaran Upacara Peringatan HUT RI di Kecamatan Singkep (Photo : Puspandito)
Pemangkasan Anggaran Upacara Peringatan HUT RI
di Kecamatan Singkep (Photo : Puspandito)
Camat Singkep H Kisanjaya.(Photo : Puspandito)
Camat Singkep H Kisanjaya.
(Photo : Puspandito)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.