PGRI Tanjungpinang Gelar Lomba Kreatifitas Guru dan Siswa

oleh
– Peringatan HGN dan HUT PGRI ke 69 Tahun 2014.

TANJUNGPINANG (SK) — Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2014/HUT ke 69 PGRI tanggal 25 November 2014 dengan tema “Mewujudkan Revolusi Mental Melalui Penguatan Peran Strategis Guru”, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tanjungpinang, menyelenggarakan Lomba Kreatifitas Guru dan Siswa Se-Kota Tanjungpinang.

Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, Imam Syafii, S.Pd, M.Si mengatakan, kegiatan Lomba Kreatifitas Guru TK dalam melukis telah dilaksanakan di Sekolah TK Negeri 1 Pembina Jl. Bukit Barisan Tanjungpinang, Sabtu (22/11/2014).

Sedangkan untuk lomba Pembuatan Model Pembelajaran Berbasis IT diikuti oleh guru SD/MI/SMP/MTs/SMA/MA/SMK, yang sebelumnya PGRI Kota Tanjungpinang menggelar pelatihan Pembuatan Model pembelajaran kerja sama dengan Intel Cooporation di Hotel Sampuna Jaya, Tanjungpinang, pada tanggal 17-18 Oktober 2014.

“Agar hasil dari pelatihan langsung dapat dikembangkan oleh para guru di sekolah, maka saya selaku Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, membuat strategi agar semua peserta menghasilkan satu model pembelajaran berbasis TIK, dari 125 peserta hasilnya akan diumumkan pada HGN/HUT ke 69 PGRI pada tanggal 25 November 2014,” tutur Imam.

BACA JUGA  Yuzet Ketua PGRI Bintan

Dia menambahkan, PGRI juga menggelar Lomba Kreatifitas Siswa yang diikuti mulai siswa SD hingga siswa tingkat SMA yang diselenggarakan di SMK Negeri 2 Tanjungpinang, Sabtu (22/11/2014).

“Untuk Tingkat SD/MI kami menyelenggarakan Lomba Pidato, Tingkat SMP lomba cipta puisi dan tingkat SMA lomba paduan suara,” ujar Imam.

Pada lomba pidato, tambah Imam, peserta diikuti oleh perwakilan siswa SD dari setiap sekolah di Kota Tanjungpinang, dengan tema pidato adalah Profesi guru. Sedangkan untuk tingkat SMP, setiap sekolah mengirimkan perwakilan satu Putra dan satu Putri. Pada lomba Paduan Suara, setiap sekolah mengirimkan satu kelompok paduan suara yang berjumlah 25 – 30 siswa, dimana setiap kelompok Paduan suara menyanyikan satu lagu wajib dan satu lagu pilihan.

Dikatakan, puncak Peringatan HGN/HUT ke-69 PGRI Tingkat Kota Tanjungpinang dilaksanakan di lapangan Pamedan A. Yani Tanjungpinang, Selasa (25/11/2014), dihadiri sekitar 1200 guru dan 3102 siswa, seluruh FKPD dan seluruh kepala SKPD Kota Tanjungpinang.

“Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd bertindak sebagai Pembina Upacara yang membacakan sambutan ketua Umum PB PGRI Dr. Sulistyo,” kata Imam.

BACA JUGA  PGRI Tanjungpinang Cabut Laporan Polisi

Peringatan Hari Guru Nasional/ HUT ke-69 PGRI diakhiri dengan pemberian hadiah berbagai lomba dan penghargaan bagi guru dan siswa berprestasi yang telah memperoleh nilai Ujian Nasional (UN) tahun 2014 melampaui target. (SK-001)

LINK : http://en.calameo.com/read/003745392550ce7bc69d0

 

No More Posts Available.

No more pages to load.