Polres Bintan Amankan Jamaah Masjid Baitul Awal

oleh
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

BINTAN (SK) — Polres Bintan mengamankan Jamaah Masjid, Baitul Awal, di KM 16 Uban, yang diduga mengikuti aliran Ahmadiyah. Dari informasi yang berhasil dihimpun, tempat ibadah umat Islam Ahmadiyah ini, akan di datangi Laskar Pembela Islam (LPI), mengingat adanya aktivitas peribadatan yang membuat masyarakat merasa terganggu.

“Baru sekarang kita turun ke lokasi. Sebenarnya kabar di sini, ada kaum Ahmadiyah sudah lama. Tapi informasi dari warga, bahwa di sini akan terjadi kerusuhan, baru sekarang kami turun. Maka dari itu, untuk mengamankan situasi, kita turunkan 150 anggota dari Sabara dan Satlantas Polres Bintan,” kata Kapolres Bintan, AKBP Kornelius Wisnu Aji Pamungkas, usai mengikuti dialog bersama Pengurus Masjid Baitul Ahmad dan Perwakilan FPI, Jumat, (12/01/2016), Siang.

Sementara itu, anggota Forum Pembela Islam (FPI) Provinsi Kepri, Said Kadir, ketika mendapat informasi, bahwa LPI akan mendatangi Masjid Umat Ahmadiyah ini, mengakui mendapatkan informasi dari pimpinan FPI, untuk datang ke lokasi dalam upaya penyelesaian masalah secara jernih.

“Saya minta untuk sementara ibadah di tempat ini tidak melakukan aktifitasnya, karena kita menjaga hal-hal seperti ini,” ucapnya.

Pantauan Sijori Kepri, terkait pengamanan Masjid Baitul Awal, masih terlihat ratusan aparat Kepolisian Polres Bintan bersama TNI masih berjaga-jaga, mengamankan lokasi upaya menghindari isu penyerangan yang akan dilakukan oleh LPI. (SK-BA)

Polres Bintan Amankan Jamaah Masjid Baitul Awal.(Foto : Budi Arifin)
Polres Bintan Amankan Jamaah Masjid Baitul Awal. (Foto : Budi Arifin)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...