, , ,

Polres Natuna dan DPK Gelar Penyemprotan Disinfektan

oleh
Polres Natuna dan DPK Gelar Penyemprotan Disinfektan 1
Polres Natuna bersama Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Natuna kembali melakukan penyemprotan disinfektan diruas jalan dan tempat umum seputaran Kecamatan Bunguran Timur, Ranai. (Foto : Bernard Simatupang)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]

Sijori Kepri, Natuna — Untuk mendukung pencegahan penyebaran wabah Covid-19, Polres Natuna melalui Sat Sabara Polres Natuna bersama Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Natuna kembali melakukan penyemprotan disinfektan diruas jalan dan tempat umum seputaran Kecamatan Bunguran Timur – Ranai, Rabu, (10/6/2020).

Selain penyemprotan disinfektan, sesuai dengan arahan Kapolres Natuna dalam mendukung kebijakan Pemerintah, Polres Natuna juga melakukan Patroli Dialogis terhadap masyarakat guna mendukung penerapan New Normal di Natuna.

Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian S.IK M.Si, melalui Kaur Bin Ops (KBO) Sat Sabara Polres Natuna Ipda LH Sagala, menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilakukan Polres Natuna dalam menangani pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Dikatakannya, untuk mempertahankan Natuna sebagai zona hijau, perlu adanya kesadaran dari masyarakat untuk mematuhi peraturan yang diterapkan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah untuk selalu membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Menurut Ipda LH Sagala, tatanan kebiasaan dan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat inilah yang kemudian disebut sebagai New Normal.

“Cara yang dilakukan dengan rutin cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dan menghindari kerumunan. Saya berharap kebiasaan baru ini harus menjadi kesadaran kolektif agar dapat berjalan dengan baik,” pungkas Sagala. (Nard)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...