,

Polsek Singkep Barat Ingatkan Warga

oleh
Polsek Singkep Barat Ingatkan Warga 1
Polsek Singkep Barat melaksanakan patroli ke obyek wisata Pantai Pane, Dusun Pane, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga. (Foto : Humas Polres Lingga)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Lingga – Kepolisian Sektor (Polsek) Singkep Barat, melaksanakan patroli ke obyek wisata di wilayah Kecamatan Singkep Barat untuk mengantisipasi banyaknya pengunjung di obyek wisata Pantai Pane, Dusun Pane, Desa Sungai Buluh, Sabtu, (22/8/2020).

Hari libur dan Cuti bersama dimanfaatkan oleh warga masyarakat dengan mengunjungi tempat wisata untuk berekreasi. Terdapat obyek wisata di wilayah Kecamatan Singkep Barat yang sering dikunjungi warga masyarakat, baik dari Kecamatan Singkep Barat maupun dari luar Kecamatan Singkep Barat. Pantai Pane yang Ada di Desa Sungai Buluh merupakan tempat yang sering dikunjungi.

Kegiatan patroli untuk mengantisipasi kriminalitas dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru sekarang ini, maka Kanit Patroli Polsek Singkep Barat, bersama Kaspk Regu III Polsek Singkep Barat, melakukan patroli ke obyek wisata Pantai Pane.

Kanit Patroli Polsek Singkep Barat, Bripka Yatatulo Zebua, mengatakan, bahwa patroli ke obyek wisata bertujuan mensosialisasikan Inpres No 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) dan mengimbau kepada pengelola dan pengunjung obyek wisata agar selalu menggunakan masker.

“Kita memberikan imbauan dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona, agar warga dalam beraktivitas tetap mempedomani Protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” ungkap Bripka Zebua.

Ditempat terpisah, Kapolsek Singkep Barat, IPTU Idris SE Sy MH, mengatakan, dilakukannya Patroli untuk mendisiplinkan masyarakat guna mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan sebagaimana Inpres No 6 Tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, sehingga Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dapat berjalan dengan optimal.

“Banyaknya warga masyarakat yang menggunakan hari libur dengan mendatangi obyek wisata untuk berekreasi memungkinkan terjadinya penyebaran Virus Corona. Oleh karena itu, kita memberikan imbauan kepada pengunjung, maupun pihak pengelola obyek wisata, untuk ikut melakukan antisipasi penyebaran Virus Corona dengan cara wajib pakai masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, serta menjaga jarak,” tutupnya. (Wak Rid)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner