Pulau Benan Mulai Kembang Biakkan Penyu

oleh

LINGGA (SK) – Pemerintah Provinsi Kepri dan Kabupaten Lingga, membuat terobosan dengan menetapkan Pulau Benan, di Kecamatan Senayang menjadi kawasan penangkaran Penyu. Langkah tersebut menjadi salah satu bentuk upaya pemerintah daerah dalam menarik wisatawan berkunjung ke Pulau Benan, sebagai salah satu pulau andalan yang masuk destinasi wisata Kepri.

“Kami optimis dengan pembiakan anak penyu di Pulau Benan dan telah kami lepas pada pertengahan bulan lalu, kedepan dapat memperkaya daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Senayang,” ujar Pengembang Penyu Gafar.

Menurutnya, Pulau Benan selain memiliki kekayaan laut juga ditopang oleh keindahan pantai pasir putih yang memiliki daya tarik tersendiri. Sehingga imbuhnya, kondisi pulau Benan sangat cocok untuk pembiakan penyu.

Dikatakan, untuk penangkaran penyu di Pulau Benan, bibitnya diambil dari Pulau Berhala, Kecamatan Singkep Selatan. Gafar berharap penagkaran dan pembiakan Penyu di pulau ini dapat memberikan pemandangan baru bagi pengunjung disamping bentuk partisipasi masyarakat dalam menjaga ekosistem laut.

Sementara itu Sekretaris desa (Sekdes), di Pulau Benan, Salim menambahkan lokasi penangkaran penyu tersebut lokasinya berdekatan dengan pemukiman warga (SK-Pus)

BACA JUGA  Pemuda Pancasila Anambas “PEDULI KONSERVASI PENYU”

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : M AMIN

Pulau Benan Mulai Kembang Biakkan Penyu (Photo : Istimewa)
Pulau Benan Mulai Kembang Biakkan Penyu (Photo : Istimewa)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.