Sambut HUT Bhayangkara “POLRES LINGGA GELAR KHITAN MASSAL”

oleh
Kegiatan Khitanan Masssal dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71. (Foto : Puspandito)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, LINGGA — Masyarakat Lingga antusias mengikuti kegiatan Khitanan Massal yang digelar Polres Lingga dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 71, bertempat di Ruang rapat utama (Rupatama) Mapolres Lingga, Senin, (03/07/2017), Pagi.

Bupati Lingga, H. Alias Wello, yang turut hadir pada kegiatan Khitanan Massal tersebut, mengapresiasi kegiatan yang di gelar oleh Polres Lingga ini, karena mampu menghadirkan 71 anak laki-laki dalam kegiatan ini.

“Saya kira, ini kegiatan khitanan massal paling banyak pesertanya, dan sangat luar biasa kegiatan yang di gadang oleh Polres Lingga ini,” ungkapnya, kepada awak media saat diwawancarai di Mapolres Lingga.

Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, mengatakan, kegiatan Khitanan Massal dalam rangka ini, mendapat respon positif dari beberapa pihak. Bahkan, untuk paket Khitanan Massal ini, juga dapat bantuan dari beberapa mitra kepolisian, selain Dinas Kesehatan, Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Lingga juga ikut berpartisipasi.

Tujuan dari kegiatan ini, katanya lagi, agar masyarakat dapat terbantu, serta mengurangi beban masyarakat untuk melakukan khitanan anaknya, pada saat musim liburan ini. Dan anak-anak yang ikut khitanan antara 7-13 tahun.

“Untuk anak-anak yang ikut khitanan massal ini, ada paket dari Baznas, dan dari pak Bupati sendiri. Diharapkan, masyarakat yang berkeinginan mengkitankan anaknya pada musim libur sekolah, dapat terbantu,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Muhammad Syamsu Rizal, yang juga ikut turun langsung membantu anak-anak yang khitanan, menyampaikan, kalau dirinya sengaja turun untuk membantu dan meninjau kegiatan ini, agar pasien sunatan dapat mendapatkan pelayanan yang maksimal.

“Kita pastikan, anak-anak ini mendapat pelayanan maksimal,” unggahnya. (SK-Pus)

Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider
banner 1050x130