Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila Gelar Seminar

oleh

– Peran Hutan Dalam Menjaga Lingkungan Hidup

TANJUNGPINANG (SK) — Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Tanjungpinang menggelar acara seminar dengan tema, Peran Hutan Dalam Menjaga Keseimbangan Lingkungan Hidup, Mengkaji Kerusakan Hutan Akibat Eksploitasi SDA, yang dibuka secara resmi oleh Ketua SAPMA PP, Aris Nandar, yang diselenggarakan di Aula LAM Tanjungpinang, Minggu (28/6/2015).

Dalam sambutanya Aris mengatakan, dampak lahan bekas Pertambangan Bauksit Masih terlihat rusak dan belum diperbaiki, karena perbaikan lahan sangat membutuhkan waktu yang sangat lama, belum lagi limbah yang mencemari alam kita, tidak hanya berasal dari Pertambangan Bauksit melainkan juga limbah lumpur oli, yang mengancam ekosistem diperairan.

“Suka tidak suka, mau tidak mau kerusakan lingkungan yang terjadi dikawasan Kepri merupakan kenyataan pahit yang harus dibenahi,” ucapnya.

Aris menambahkan, Pemerintah Daerah dan berbagai Elemen Masyarakat tentunya harus memikirkan hal ini tanpa saling menyalahkan, karena yang dibutuhkan sekarang adalah aksi, memperbaiki lingkungan dipusat.

Tujuan diadakannya seminar ini, untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran, serta komitmen kita semua untuk menjaga lingkungan, mendorong Pemerintah dan berbagai element masyarakat untuk memperbaiki lingkungan yang rusak, mengefaluasi kebijakan Pemerintah terkait upaya penyelamatan lingkungan dan menditeksi lingkungan yang rusak dan menggali upaya informasi untuk penyelamatan lingkungan.

BACA JUGA  Dewan Minta Pemda Tindak Tegas “WARNET BANDEL dan GUNAKAN VPN”

Adapun Nara Sumber yang mengisi acara ini adalah, Kepala Dinas Pertanian, Kehutanan, dan Perternakan Provinsi Kepri, Drs H. Said Jaafar, Dosen Umrah, Andi Zulfikar, Ketua BEM Umrah, Imanudin Abdurahim. (SK-RUL)

LIPUTAN TANJUNGPINANG : SYAJARUL RUSYDY
EDITOR : DEDI YANTO

Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila Gelar Seminar (Photo : Syajarul Rusydy)
Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila Gelar Seminar
(Photo : Syajarul Rusydy)
Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila Gelar Seminar (Photo : Syajarul Rusydy)
Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila Gelar Seminar
(Photo : Syajarul Rusydy)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.