Sekda Kepri Tanggapi Surat Edaran Kemenpan RB, Terkait Status Tenaga Honorer di Provinsi Kepri

oleh
Sekda Kepri, Adi Prihantara, memimpin apel di lapangan upacara Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Pulau Dompak, Tanjung Pinang. (Foto : Ist)
Para Pegawai Pemerintah Provinsi Kepri mendengarkan arahan Sekda Kepri, Adi Prihantara, saat apel di lapangan Upacara Kantor Gubernur Kepulauan Riau. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Sekertaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Sekda Kepri), Adi Prihantara, menanggapi Surat Edaran (SE) Kemenpan RB, terkait kelanjutan pegawai PTT dan Tenaga Honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. 

Hal ini disampaikan Sekda Adi, saat apel bersama seluruh ASN, PTT dan THL di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Pulau Dompak, Tanjung Pinang, Senin, 27 Juni 2022. 

“Menghilangkan kerisauan adik-adik kita, teman-teman kita yang PTT dan THL untuk sekarang jangan terlalu dikhawatirkan. Apakah nanti, bagaimana nanti dan sebagainya, itu nanti. Tapi yang jelas Pemerintah Provinsi saat ini sedikitpun belum memiliki pemikiran untuk menjalankan surat edaran, apalagi untuk memberhentikan statusnya,” kata Adi Prihantara.

Sekda menegaskan, kepada para pegawai yang berkerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) agar terus berkinerja dengan efektif dan memberikan evidence yang nyata, agar tidak mengulangi temuan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP). 

“Mohon masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera ditindaklanjuti temuan LHP, dan perlu diperhatikan dan diingatkan lagi tindak lanjut tidak boleh terulang kembali,” ujar Sekda Adi.

BACA JUGA  Ansar Ahmad Lantik Bupati dan Wakil Bupati Natuna

Adi Prihantara juga menegaskan, kepada seluruh pegawai ASN, bahwa segala kegiatan-kegiatan program pemerintah yang terealisasikan agar segera dilakukan percepatan pelaksanaannya. 

“Mengingat sekarang telah memasuki Triwulan III atau Semester ke 2, saya harap segala kegiatan-kegiatan yang belum terlaksana segera direalisasikan percepatannya, dan atas segala perubahan agar segera disesuaikan,” tegas Sekda. 

Terakhir Sekdaprov Adi menghimbau agar kepada seluruh pegawai ASN, PTT dan THL tetap terus berkinerja dengan menerapkan budaya kerja ASN BerAHKLAK. 

“Saya harapkan seluruh pegawai ASN, PTT, THL terus berkerja dengan semangat dan jadikan ini ladang ibadah bagi kita semua tanpa memandang status kepegawaiannya dan tentunya dengan menerapkan budaya kerja ASN BerAHKLAK,” pungkasnya. (mit)

Shares