GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
RIAU

Selain Upacara Bendera, Peringatan HUT RI ke 77 di Desa Gogok Darussalam Dimeriahkan Dengan Lomba Panjat Pinang

×

Selain Upacara Bendera, Peringatan HUT RI ke 77 di Desa Gogok Darussalam Dimeriahkan Dengan Lomba Panjat Pinang

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Gogok Darussalam, Sugianto, bersama Ketua dan Pengurus TP PKK Desa Gogok Darussalam. (Foto : Ist)
Kepala Desa Gogok Darussalam, Sugianto, bersama peserta Upacara HUT RI ke 77. (Foto : Ist)

Meranti, Sijori Kepri — Dalam rangka ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77, Pemerintah Desa Gogok Darussalam melaksanakan upacara pengibaran bendera, di Lapangan Desa Gogok Darussalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu, 17 Agustus 2022.

Turut hadir pada upacara itu, Kepala Desa Gogok Darussalam, Sugianto, para perangkat desa, para kepala sekolah dan guru, yang berada di sekitaran Desa Gogok Darussalam, siswa-siswi SD dan SMP, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Ketua Karang Taruna, dan masyarakat sekitar yang berdomisili di wilayah Desa Gogok Darussalam.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kepala Desa Gogok Darussalam, Sugianto, mengatakan, tentang arti kemerdekaan. Bagi dirinya selaku pemimpin di tingkat desa, yaitu kita semua dapat merasakan kebebasan dari penjajahan dan bisa menikmati kemerdekaan, baik di tingkat pusat, kecamatan, daerah, maupun desa.

BACA JUGA :  76 KPM Desa Tanjung Terima BLT Tahap Ketiga

“Melalui momentum dirgahayu kemerdekaan RI ke 77 ini, diharapkan kita dapat saling bahu membahu dalam memajukan daerah, khususnya Desa Gogok ini,” kata Sugianto, disela-sela kegiatan.

Pada kesempatan itu, Sugianto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat sekitarnya, karena telah membantu dalam melaksanakan perlombaan untuk masyarakat Desa Gogok.

BACA JUGA :  Rela Basah-Basahan, Polisi di Desa Kepau Baru Ini Bantu Warga Terendam Banjir

Menurut Sugianto, peringatan HUT kemerdekaan RI ini, sudah dua tahun ini tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

“Di tahun ini diadakan perlombaan Panjat Pinang sebanyak 8 (delapan) batang dari hasil donatur warga setempat untuk hiburan masyarakat,” uangkapnya.

BACA JUGA :  Pengumuman Hasil SKD CPNS Pemkab Siak Formasi 2019

Sugianto juga berharap agar kegiatan HUT RI ini kedepannya dapat ditingkatkan lagi.

“Harapan saya semoga momentum kedepannya seperti ini lagi kita laksanakan dan lebih ditingkatkan lagi, sehingga lebih baik lagi pelaksaannya, agar menjadi tolak ukur bagi generasi penerus Desa Gogok nantinya,” pungkasnya.

Acara berlangsung dengan sukses, aman, tertib, lancar dan kondusif, serta diakhiri dengan acara sesi foto bersama. (Luk)