Siap Maju, Sani Minta Didoakan Tokoh Agama Kijang

oleh

BINTAN (SK) — Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H Muhammad Sani menyatakan kesiapannya untuk kembali maju dan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur 2015 mendatang. Disampaikannya dihadapan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Kijang, saat dirinya diminta menjadi khatib Jumat di Mesjid Al Hasanah, Kijang, Jum’at (17/4/2015).

Bagi warga Kijang pada umumnya sudah tidak asing lagi kepada HM Sani, lantaran dirinya juga sudah pernah tinggal di Kijang pada tahun 1966 lalu sebagai Camat. Bagi Sani Kijang adalah rumah keduanya maka dirinya meminta kepada warga Kijang untuk ikut mendoakan rencananya yang mantap maju pada Pilkada yang digelar akhir tahun ini.

“Warga disini sudah seperti saudara saya dan sudah saya anggap teman sekampung. Karena saya sudah merasa adanya hubungan emosional yang sangat kuat. Keabadian nama saya juga sampai saat ini masih ada di Sei Enam yakni Pantai Sani, nama tempat yang saya abadikan sewaktu saya menjadi Camat dahulu,” kisahnya dalam kunjungan silaturahimnya.

BACA JUGA  Gubernur Ansar Minta Kuota Kunjungan Wisman Singapura Ditambah

Dalam kunjungan kerja Gubernur Kepri kali ini, mengunjungi warga Kecamatan Bintan Timur, Kijang. Dimulai dengan menunaikan Ibadah Sholat Jum’at di Masjid Al Hasanah Kampung Sei Datuk Kelurahan Kijang Kota. Gubernur pun langsung mengambil peran sebagai Khatib Jumat.

Usai menunaikan Sholat Jum’at, Sani yang ditemani anggota DPRD dan ketua komisi II, Ing Iskandarsyah dan Kepala Dinas Pendidikan Yatim Mustafa serta rombongan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

Setelah menunaikan ibadah jumat, Sani menggelar acara silaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga. Dalam silaturahmi itu, Sani tidak banyak memberikan sambutan seperti kunjungan-kunjungan kerja sebelumnya. Katanya ini layaknya bernostalgia dan mengingat kenangan masa silam.

Katanya lagi, pembangunan di wilayah Kijang dan Bintan, cukup pesat dan pembangunan masjid yang makin megah serta bernuanasa arabian, dimana tempat dilangsungkannya agenda silaturahmi warga bersama Gubernur.

Perkembangan itu dirasakannya, dan saksikan sendiri saat pernah tinggal di kecamatan itu dari tahun 1966 lalu, hingga saat ini saat mengunjungi kembali daerah itu banyak perubahan kota Kijang yang menunjukkan banyak perubahan kearah yang jauh lebih baik.

BACA JUGA  Kepri Terima Penghargaan “SATYA LENCANA PEMBANGUNAN”

“Mesjid ini masih jauh berkembang dan belum semegah ini saat itu. Kemudian saya menjadi Camat di tahun 80-83 dan Masjid ini mulai bagus. Dan beberapa waktu lalu ketika saya pernah kemari, saya masih Wakil Gubernur sudah lebih meningkat dan setelah saya menjadi Gubernur, rumah Allah SWT ini semakin bagus dan megah. Itu semua akibat peran serta masyarakat, dengan silaturahmi yang terjaga yang terus mendukung program pemerintah,” tuturnya.

Layaknya seperti pulang ke kampung halaman sendiri, sebelum kembali lagi ke Tanjungpinang, Sani menyempatkan mampir di sebuah warung makan untuk menikmati masakan khas Ikan Bakar Pondok Ciung yang dikenal lezat di daerah itu. Gubernur dan beberapa tokoh agama dan masyrakat serta rombongan pun turut diajak untuk bersama-sama menikmati ikan bakar.

Saat acara makan siang itu. Sani juga menyampaikan niatnya untuk kembali mendatangi masyarakat kijang, dijadwalkan dalam waktu dekat pertemuan berikutnya akan diadakan dikediaman Sani di Pantai Sani, Sei Enam Kijang. (SK-R.Nst)

Siap Maju, Sani Minta Didoakan Tokoh Agama (Foto:Mazpram)
Siap Maju, Sani Minta Didoakan Tokoh Agama (Foto:Mazpram)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.