Ujian CAT Dilaksanakan 5 November

oleh
– Kelulusan Administrasi CPNS Segera Diimumkan

TANJUNGPINANG (SK) — Pelaksanaan ujian menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Provinsi Kepri akan digelar pada 5 November 2014 mendatang. Selain itu, untuk pengumuman kelulusan adminitrasi dilakukan pada 27 Oktober bulan ini. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, Robert Iwan Loriaux kepada wartawan, Senin (20/10). Ia menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya masih menunggu jadwal pasti dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Apabila tidak ada halangan, diperkirakan pada tanggal 27 Oktober nanti kita akan melakukan pengumuman kelulusan administrasi setelah diverifikasi. Setelah itu, mungkin pada 5 November-nya kita mulai menggelar pelaksanaan ujian menggunakan CAT,” ungkap Robert kepada wartawan dibalik sambungan telepon.

Paling lama, sambung Robert, pelaksanaan ujian menggunakan CAT untuk di Provinsi Kepri selama 15 hari. Sedangkan untuk kabupaten/kota lainnya, rata-rata menggelar ujian CAT selama lima hari. Namun khusus Batam kemungkinan selama dua hari saja.

“Untuk Provinsi Kepri mungkin agak lama, karena jumlah pelamar yang banyak, selama 15 hari. Namun di Batam yang tidak lama hanya dua hari saja. Sedangkan yang lainnya, rata-rata hanya lima hari pelaksanaan ujian CAT digelar,” pungkasnya.

BACA JUGA  Informasi Penerimaan CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019

Sementara itu, ditempat yang berbeda, Kepala Bidang (Kabid) Penerimaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepri, Sofyan mengatakan, berkas pelamar CPNS yang masuk ke Panitia Pelaksana Daerah (Panselda) di kantor BKD Kepri di Dompak sebanyak 5426 berkas dari 5856 pelamar yang mendaftarkan dirinya melalui online.

“Semua berkas yang masuh diverifikasi, untuk jumlah yang telah lulus verifikasi kita belum bisa mempublikasikan, dan kita tunggu saja nanti setelah pengumuman. Kita juga masih menunggu jadwal dari BKN, yang diharapkan tidak terjadi penundaan dan berubah-ubah,” ujar Sofyan ditemui di ruang kerjanya.

Selain itu, sejauh berkas yang telah diverifikasi pihaknya masih menemukan pelamar yang tidak memenuhi ketentuan yang ada. Disampaikannya, masih ada pelamar yang mendaftarkan dirinya telah lewat umurnya dan lain sebagainya.

“Jadi kita harapkan, setelah pengumuman nanti telah keluar, para pelamar bisa melihat dan mempastikan di Kantor BKD Provinsi Kepri. Agar tidak terjadi kesalahpahaman bagi yang tidak lulus atau tidak memenuhi persyaratan administrasi,” tutupnya. (HK/SK-001)

BACA JUGA  Pendaftaran CPNS Kepri Ditutup Hari Ini
 

No More Posts Available.

No more pages to load.