Usulkan Pembangunan di Kabupaten Lingga, Plt Bupati Lingga Lakukan Audiensi

oleh
Plt Bupati Lingga, Muhammad Nizar, saat melakukan usulan pembangunan di Kabupaten Lingga kepada Balai Pelaksana Jalan Nasional kepulauan Riau. (Foto : Humas Pemkab Lingga)

Sijori Kepri, Lingga — Usulkan pembangunan di Kabupaten Lingga, Plt Bupati Lingga, Muhammad Nizar, melakukan audiensi bersama Balai Jalan Nasional, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera IV, dan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional kepulauan Riau, di Batam, Senin, (18/01/2021).

Muhammad Nizar mengatakan, dalam audiensi itu topik yang dibahas adalah terkait pembangunan jalan nasional yang ada di Kabupaten Lingga.

“Selain itu, mempersiapkan usulan untuk pembangunan jalan kedepannya,” kata Nizar, didampingi tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Lingga.

Pada intinya koordinasi yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat, dalam mengagendakan rencana pembangunan di Kabupaten Lingga melalui anggaran-anggaran kementerian, seperti untuk pembangunan jalan di Kabupaten Lingga.

“Usulan itu meliputi, pembangunan Dam Sungai Tanda Daik, pembangunan irigasi, dan penggantian pipa jaringan transmisi Dam Gemuruh,” ujar Nizar.

Kadis PUPR Lingga, Nofrizal, menambahkan, dalam pertemuan itu, Bupati mengusulkan pembangunan yang menjadi skala prioritas di Kabupaten Lingga.

“Yang juga menjadi prioritas usulan adalah penanganan abrasi pantai sepanjang jalan Jago – Dabo, serta Pantai Dabo Lama,” tambah Nofrizal.

Kepalai BWSS IV, memaparkan rencana pembangunan yang akan dilakukan pada tahun ini, meliputi, irigasi lanjutan Kerandin dan SID air baku Sungai Tanda dan Sungai Daik.

Usai pertemuan tak lupa juga kedua belah pihak, yakni Kepala BWSS IV dan Plt Bupati Lingge Muhamad Nizar bertukar cindere mata. (Rid)

No More Posts Available.

No more pages to load.