Warga Marok Kecil dan Resang Keluhkan Akses Jalan dan Jembatan

oleh

LINGGA (SK) — Warga yang berada dipedesaan dan jauh dari pusat perkotaan keluhkan kondisi jalan dan jembatan antar kampung yang belum ada perbaikan, padahal jalan tersebut merupakan akses utama bagi mereka guna mendistribusikan barang serta jasa ke kampung mereka.

Kalau dilihat disejumlah desa yang ada di Kabupaten Lingga, baik itu di Daik Lingga maupun Dabo Singkep, Pemprov Kepri dan Pemkab Lingga cukup banyak membangun jalan tembus antara desa, namun banyak yang tidak selesai tidak dapat di manfaatkan warga secara maksimal.

Seperti jalan menuju Desa Marok Kecil, dan jalan menuju Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, untuk sampai ke dua desa tersebut akses jalannya cukup parah, walau sebagian jalan tersebut telah di aspal, namun sebagian belum tersentuh sama sekali.

“Padahal kedua desa ini berdampingan tapi jalannya sulit mau dikatakan bagus,” ujar Zulkifli, warga Desa Marok kecil, kepada sijori Kepri, Sabtu (4/7/2015).

Untuk ke desanya (desa marok kecil-Red) kata Zulkipli, sebelumnya lebih parah dari sekarang ini, namun dengan adanya aktifitas Perusahaan tambang Bausit beberapa tahun lalu yang melintasi desanya, jalan peninggalan perusahaan tambang tersebut sekarang lumayan bagus, namun kondisi jembatannya yang memperhatinkan.

BACA JUGA  Jalan Rusak Parah "WARGA MINTA PERHATIAN PEMPROV KEPRI"

“Begitu juga jalan menuju Desa Resang, terdapat kurang lebih 2 kilo meter jalannya pasir yang gembur, apalagi disaat musim panas gemburnya semakin parah, dan bila musim hujan jalan tersebut berubah seperti danau yang di penuhi genangan air, sehingga pengendara kenderaan roda dua harus berhati-hati, kalau tidak mau kenderaan mereka mogok karena terendam air,” paparnya.

Dengan kondisi Kabupaten Lingga sekarang ini kita tidak dapat berharap terlalu berlebihan, walau kami sangat berharap jalan dan jembatannya dan diperbaiki.

“Bila kedua akses ini telah baik tentu perekonomian masyarakat pun akan meningkat dengan sendirinya, intinya kesejahteraan pun dapat di capai,” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPADINTO
EDITOR : DEDI YANTO

Warga Marok Kecil dan Resang Keluhkan Akses Jalan dan Jembatan (Photo : Puspadinto)
Warga Marok Kecil dan Resang Keluhkan Akses Jalan dan Jembatan
(Photo : Puspadinto)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.