237 CPNS Lingga Terima SK Penempatan

oleh

LINGGA (SK) — Penantian panjang para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus di Kabupaten Lingga 2015, berakhir Jum’at (5/6/2015). Surat Keputusan (SK) penempatan mereka dibagikan, pembagian SK CPNS di Kabupaten Lingga memang sedikit molor dari Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Provinsi Kepri, 237 orang yang menerima SK tersebut, meliputi, 49 orang tenaga kesehatan, 91 orang tenaga guru dan 97 orang tenaga teknis.

Acara pemberian SK tersebut dilaksanakan oleh wakil Bupati Lingga, Drs Abu Hasim MM. selain itu juga dihadiri oleh beberapa kepala SKPD dan perwakilan dari beberapa FKPD, serta tokoh masyarakat Kabupaten Lingga.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lingga, Drs Abu Hasim MM menyampaikan, Agar semua CPNS yang baru menerima SK, bisa menyikapi apa yang saat ini terjadi di Kabupaten Lingga dengan lapang dada, dan jangan menjadikannya beban dalam melaksanakan tugas ditempat masing-masing.

“Mungkin ini sejarah bagai adek-adek CPNS, dimana penerimaan CPNS kali ini bertepatan dengan keadaan Kabupaten Lingga sedang mengalami masalah keuangan,” ucap Abu Hasim, di aula kantor Pemerintahan Kabupaten Lingga, Jumat (5/6/2015).

BACA JUGA  Bupati Bintan Prioritaskan “TIGA BIDANG TENAGA KERJA”

Adanya kejadian ini, tutur Abu, CPNS yang baru dituntut agar menggunakan kreatifitas, bekerja dengan cerdas serta harus memiliki sikap pantang menyerah, tidak boleh goyah dan harus bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas.

“Para CPNS yang baru tetap menjaga disiplin dilingkungan pekerjaan, jangan sampai ikut-ikutan dengan orang lain, kita harus mencontoh yang baik, bukan malah sebaliknya,” terangnya.

Abu menambahkan, semua CPNS yang baru, diminta tidak merasa asing di Kabupaten Lingga, karena penerimaan CPNS tahun ini ada yang berasal dari luar Daerah karena penerimaannya terbuka secara umum, jadi saya harap untuk tidak ada perbedaan mari sama-sama membangun.

“Generasi CPNS tahun 2014, jangan menjadi generasi korupsi dan generasi narkoba, tetap membangun citra pegawai yang dapat membantu bupati dalam memajukan Kabupaten Lingga,” lanjutnya.

Terakhir Abu, mengatakan, dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat mesti bersungguh-sungguh tidak membeda-bedakan.

“Uruslah masyarakat dengan benar-benar diurus, seorang PNS harus mempunyai tekad yang kuat dalam bekerja, karena bila tidak punya tekad seorang PNS tidak akan dapat bekerja,” imbuhnya. (SK-Pus)

BACA JUGA  Tamatan SLTA Buruan Cek Penerimaan CPNS Ini

LIPUTAN LINGGA : PUSPADINTO
EDITOR : DEDI YANTO

 

No More Posts Available.

No more pages to load.