banner 740x400

banner 740x400

67 Tahun Berdiri, MTs Tambelan Butuh Bantuan dan Dukungan

67 Tahun Berdiri, MTs Tambelan Butuh Bantuan dan Dukungan
Kepala MTs Tambelan, Fatahur Ridha, bersama para guru. (Foto : Ist)


67 Tahun Berdiri, MTs Tambelan Butuh Bantuan dan Dukungan

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Lulusannya telah tersebar hingga pelosok negeri. Bahkan, ada beberapa yang duduk sebagai pejabat dan tokoh politik. Kendati demikian, aktivitas belajar mengajar yang dilakukan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tambelan, Kabupaten Bintan, tetap seadanya. Karena, hingga kini, sekolah berbasis agama ini kurang mendapat bantuan dari Kementerian Agama, Pemerintah daerah mau pun pihak lainnya.

Belum lama ini, MTs Tambelan merayakan Hari jadi ke 67. Kepala MTs Tambelan, Fatahur Ridha, mengatakan, sungguh usia yang sangat matang bagi sebuah sekolah melahirkan generasi penerus bangsa. Namun, apalah arti sebuah usia matang jika dalam pelaksanaannya penuh dengan keterbatasan.

Keterbatasan ini, tidak saja pada alat penunjang sekolah, akan tetapi keterbatasan lainnya. Padahal, jika Kementerian Agama, Pemerintah daerah mau pun pihak lainnya mau, sekolah ini bisa dinegerikan, sejajar dengan sekolah pemerintah yang ada di tiap Kabupaten/Kota lainnya.

”Seharusnya, MTs Tambelan telah dinegerikan. Tapi, Kementerian Agama, Pemerintah Daerah mau pun pihak lainnya belum melihat kearah tersebut. Kita terpaksa berjalan dengan kemampuan yang ada,” kata Fatahur Ridha, kemarin.

Kini, harapan mendapatkan dukungan hanya tertuju pada para alumni yang telah tersebar hingga pelosok negeri. Fatahur Ridha berharap, alumni MTs Tambelan, sudi menyisihkan sedikit rezeki untuk didonasikan ke MTs Tambelan.

Dengan bantuan ini, tentu upaya melaksanakan fungsi belajar mengajar di MTs Tambelan, akan berjalan maksimal.

”Jika pemerintah belum tertarik membantu MTs Tambelan, kita berharap para alumni sudi meringankan tangan, memberi bantuan seadanya buat sekolah ini. Bantuan itu sangat besar artinya bagi kita,” ujar Fatahur Ridha.

Peringatan hari jadi ke 67 MTs Tambelan, katanya, dihadiri ratusan alumni MTs Tambelan, Camat Tambelan, Lurah se-Kecamatan Tambelan, Kepala Desa se-Kecamatan Tambelan, Kepala Sekolah se-Kecamatan Tambelan, Danramil, Danposal, Kapolsek Tambelan, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Tambelan.

Di hadapan ratusan alumni ini, Fatahur Ridha mengaku telah mengatakan harapan agar para alumni bersedia memberi dukungan dan bantuan buat penunjang aktivitas belajar mengajar MTs Tambelan.

Diakui, MTs Tambelan juga ikut penerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS), namun jumlahnya belum mampu mengimbangi upaya peningkatan proses belajar mengajar di sekolah. Apalagi, penerimaan BOS mengacu jumlah siswa.

Saat ini, jumlah siswa MTs Tambelan tidak banyak. Karena itu, penerimaan dana BOS juga tidak sesuai harapan.

”Meski penerimaan BOS sedikit, tapi kita tetap bersyukur. Namun, kita sangat puas jika selain BOS, sekolah juga mendapat bantuan dari pihak lainnya, seperti para alumni,” katanya. (Wak Rans)

Click to rate this post!

[Total: 2 Average: 5]

Tags:
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan