90 Penerima RTLH Terima Bantuan UEP dari Dinsosnakertrans Lingga

oleh

LINGGA (SK) — 90 orang dari 1419 Penerima Rumah Tak Layak Huni (RTLH) tahun 2014, akan menerima bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertran) Kabupaten Lingga, bantuan tersebut merupakan pengganti dari program Kelompok Usaha Bersama Ekonomi (KUBE) tahun lalu.

Muslim, Kepala Dinsosnakertrans Lingga, menuturkan bantuan ini merupakan program Taskin (Pengentasan Kemiskinan) yang diberikan secara perorangan bagi penerima RLTH yang memiliki usaha, makanya penyerahan bantuannya tidak melalui kolompok, karena yang menerima adalah perorangan.

“Bantuan perorangan yang diberikan ini lebih efektif dari Kube karena tidak melalui kelompok, pemantauannya pun lebih mudah, bila dinilai sistem perorangan ini memiliki daya guna yang lebih tepat dan pengembangannya akan lebih berhasil,” ucap Muslim, Jum’at (20/03/2015).

BACA JUGA :  Dinsosnaker Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Bantuan RS-RTLH Kota Tanjungpinang Tahun 2014

Muslim juga mengatakan, hanya 90 orang dari 1419 penerima RTLH tahun ini yang berhak menerima UEP, karena mereka telah mempunyai usaha sendiri dan patut mendapat bantuan, diharapkan dengan bantuan ini mereka dapat mengembangkan usahanya.

“Bantuan UEP ini juga berasal dari dana anggaran sharing antara APBD Lingga dengan APBD Provinsi, kepada penerima bantuan masing-masing akan menerima Rp 2,5 juta per orangnya,” pungkas Muslim. (SK-Pus)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.