GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
BINTANKEPRIPOLRI

Kapolres Bintan Periksa Senpi Personil Polres Bintan

×

Kapolres Bintan Periksa Senpi Personil Polres Bintan

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, memeriksa senjata api (Senpi) personil Polres Bintan, di halaman Apel Mapolres Bintan. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Bintan — Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, memeriksa senjata api (Senpi) personil Polres Bintan, di halaman Apel Mapolres Bintan, Jumat, (17/09/2021).

Kapolres Bintan menyampaikan, bahwa senjata api dinas yang dipegang anggota Polri berfungsi untuk melindungi diri sendiri dan masyarakat ketika personel menjalankan tugas menjaga kamtibmas. 

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Dalam rangka itulah, pemeriksaan dan pengecekan senpi dinas digelar oleh Polres Bintan,” kata Tidar.

BACA JUGA :  Fian Agung Wibowo Jabat Kasat Lantas Polres Bintan

Anggota Polri yang memegang Senpi dinas, lanjutnya, harus memenuhi beberapa persyaratan, antara lain dinyatakan sehat dan lulus tes psikologi, serta mempunyai mental kepribadian yang baik.

“Selain itu, personel yang mendapat prioritas memegang Senpi pinjam pakai adalah mereka yang bertugas di bidang operasional,” ujarnya.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Bintan bersama Kapolres Bintan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2024

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personel pemegang Senpi untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan senjatanya. Lakukan sesuai prosedur, seperti merawat senjata api tersebut seperti merawat diri sendiri.

Jika tidak dipakai, lanjutnya, disimpan di tempat yang aman dan bila perlu dititipkan ke gudang Senpi milik Bagian Logistik.

BACA JUGA :  Bupati Natuna Serahkan Hadiah Grand Prize Bank Riau Kepri Kepada Syafariah

“Untuk itu, saya harap kepada seluruh anggota pemegang Senpi, agar cek kembali surat masa berlakunya. Gunakan senpi sesuai dengan prosedur yang berlaku dan perhatikan kebersihannya,” harapnya. (R Rich)