KARIMUNRAMADHAN

Safari Ramadhan di Karimun, Gubernur Ansar Ahmad Disambut Hangat Tokoh-Tokoh Perempuan dari Berbagai Organisasi

×

Safari Ramadhan di Karimun, Gubernur Ansar Ahmad Disambut Hangat Tokoh-Tokoh Perempuan dari Berbagai Organisasi

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, bersama Ibu-Ibu BKMT dan organisasi lainnya di Kabupaten Karimun. (Foto : Ist)
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menyampaikan kata sambutan dihadapan Ibu-Ibu BKMT dan organisasi lainnya di Kabupaten Karimun. (Foto : Ist)

KARIMUN — Hampir seribu tokoh masyarakat perempuan di Karimun, yang terdiri dari Badan Kontak Majlis Ta’lim (BKMT) dan beberapa organisasi lainnya, memadati Gedung Daerah Kabupaten Karimun pada Selasa (19/3/2024).

Para ibu-ibu ini telah mendengar tentang kedatangan Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, ke Kabupaten Karimun untuk melakukan sejumlah kegiatan dalam rangka safari Ramadhan. Mereka memanfaatkan waktu setelah solat zuhur untuk bersilaturahmi.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, bersama istri dan sejumlah pejabat di Pemkab Karimun tampak ikut menyambut Gubernur Kepri dan rombongan sejak kedatangan mereka di Pelabuhan.

Melihat sambutan yang begitu hangat dari tokoh wanita, Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan terima kasih atas sambutan tersebut.

“Terima kasih atas sambutan hangat dari para ibu-ibu tokoh perempuan dari berbagai organisasi. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan, agar silaturahmi seperti ini dapat kita jaga. Silaturahmi sangat penting, terutama di bulan Ramadhan,” ujar Ansar Ahmad.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ansar juga mengapresiasi kinerja Pemkab Karimun yang berhasil meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi dan menekan inflasi pada tahun 2023.

“Dari pertemuan ini baru kita tahu. Ternyata kunci keberhasilan di Karimun karena masyarakatnya sangat kompak seperti ini. Pertahankan ini, agak pembangunan bisa berkesinambungan,”

“Dari pertemuan ini kita bisa melihat bahwa kunci keberhasilan di Karimun adalah solidaritas masyarakat yang luar biasa. Pertahankan solidaritas ini agar pembangunan dapat berkelanjutan,” ungkap Ansar.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan Gubernur Kepri ke Karimun dalam rangka safari Ramadhan. Rafiq mengakui bahwa selama kepemimpinan H. Ansar Ahmad, perhatian Pemprov Kepri kepada masyarakat Karimun sangat besar.

“Kita merasakan betul perhatian yang intens dari Pemprov Kepri kepada Kabupaten Karimun. Bukan hanya dari segi dana APBD, tetapi Gubernur Ansar juga telah membantu Pemkab Karimun dalam upaya lobbying kepada Pemerintah pusat untuk berbagai proyek seperti BLK, Bandara, pembangunan jalan, dan lain-lain,” jelas Rafiq.

Rafiq juga menyinggung tentang pembangunan BLK Karimun yang telah selesai dan akan diresmikan oleh Kemenaker RI tahun ini. Dia juga menginformasikan bahwa pada tahun 2023, Karimun menerima dana Inpres sebesar Rp 200 miliar, dan tahun 2024 ini, mereka mendapatkan tambahan dana Inpres hampir Rp 50 miliar.

“Yang paling penting adalah pembangunan Runway Bandara yang sedang dikerjakan agar panjangnya mencapai 2000 meter atau penambahan sepanjang 200 meter dari sebelumnya. Jika bandara ini selesai, maka banyak pesawat besar dapat mendarat di Karimun. Lagi pula, peran Pak Ansar sangat besar dalam proses lobbying terkait proyek ini,” tambah Rafiq. ***

(Red)

banner 200x200
Follow