BINTANRAMADHAN

Safari Ramadhan ke Masjid Al Muttaqin, Bupati Roby Sampaikan Progres Pembangunan Kabupaten Bintan dan Penyerahan Insentif

×

Safari Ramadhan ke Masjid Al Muttaqin, Bupati Roby Sampaikan Progres Pembangunan Kabupaten Bintan dan Penyerahan Insentif

Sebarkan artikel ini
Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Safari Ramadhan ke Masjid Al Muttaqin, Kecamatan Mantang. (Foto : Ist)

BINTAN — Bupati Bintan, Roby Kurniawan, didampingi Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, serta jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bintan, melanjutkan rangkaian Safari Ramadhan yang direncanakan di seluruh Kecamatan.

Pada malam ke-22 Ramadhan, Bupati Bintan, Roby Kurniawan, bersama rombongan melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid Al Muttaqin, Kecamatan Mantang, pada Senin (1/4/2024) malam.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kepada awak media, Bupati Roby menjelaskan bahwa kegiatan Safari Ramadhan bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat sambil menyampaikan berbagai progres pembangunan Kabupaten Bintan hingga saat ini.

“Kita keliling ke masjid-masjid untuk menjalin silaturahmi dan juga memberitahukan kepada masyarakat mengenai kemajuan pembangunan yang telah dicapai di Bintan,” ungkap Roby.

Roby menjelaskan bahwa untuk Kecamatan Mantang sendiri, telah dialokasikan lebih dari Rp 2,4 miliar pada tahun 2024. Anggaran tersebut belum termasuk program-program strategis lainnya seperti BLT Lansia, Seragam Gratis, dan program unggulan lainnya.

“Pada tahun ini, di Mantang ada anggaran untuk penyambungan jalan sebesar hampir Rp 400 juta. Selain itu, ada juga anggaran untuk perbaikan Masjid Al Amal sebesar Rp 325 juta,” tambah Roby.

Selama kesempatan tersebut, Roby juga menyerahkan insentif simbolis bagi Imam Masjid, Guru Ngaji, Mubaligh, Fardhu Kifayah, dan Penjaga Makam. Bupati Roby juga memohon doa dari seluruh masyarakat agar pemerataan pembangunan dan kesejahteraan benar-benar dapat terwujud sepenuhnya.

Roby juga mengingatkan agar masyarakat senantiasa menjaga kerukunan, kedamaian, dan ketentraman. Setelah kembali dari Kecamatan Mantang, Pemerintah Kabupaten Bintan memiliki dua agenda Safari selanjutnya di Kecamatan Toapaya dan Kecamatan Teluk Sebong. ***

(MU)