BINTANRAMADHAN

Safari Ramadhan ke Toapaya Selatan, Bupati Roby: Proposal Rumah Ibadah Kita Nomor Satukan

×

Safari Ramadhan ke Toapaya Selatan, Bupati Roby: Proposal Rumah Ibadah Kita Nomor Satukan

Sebarkan artikel ini
Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat Safari Ramadhan ke Masjid At Taubah, Toapaya Selatan, Kabupaten Bintan. (Foto : Ist)

BINTAN — Bupati Bintan, Roby Kurniawan, beserta Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turun untuk melaksanakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bintan seperti biasanya.

Pada kesempatan kali ini, Bupati Bintan, Roby Kurniawan, bersama rombongan Safari Ramadhan mengunjungi Masjid At Taubah, Toapaya Selatan, Kabupaten Bintan, pada hari Selasa (2/4/2024).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dalam sambutannya, Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menyatakan bahwa dirinya bersama seluruh jajaran akan berupaya semaksimal mungkin dalam meningkatkan sarana pra-sarana yang berkaitan dengan Rumah Ibadah. Hal ini sebagai wujud komitmen Pemerintah Daerah dalam sektor keagamaan.

“Iya tadi kata pengurus Masjid, sebelum ada paving blok kalau hujan jadi becek (genangan air). Alhamdulillah sekarang sudah ada dan tentunya lebih nyaman. Terkait fasilitas lainnya silahkan pengurus kalau mau menyampaikan atau mengajukan proposal, kalau untuk Rumah Ibadah kita nomor satukan,” jelas Roby.

Roby kemudian memaparkan beberapa progres pembangunan serta pencapaian yang telah ada di Kabupaten Bintan, seperti proyek pembangunan jalan Lintas Barat Lanjutan (Lintas Timur) yang dimulai dari Bundaran Km 16 Toapaya Selatan, yang kini sudah bisa dilalui satu jalur untuk semua jenis kendaraan.

“Tahun ini Insya Allah kita upayakan jadi dua jalur. Untuk Lintas Barat sendiri kita usulkan 2025 juga dijadikan dua jalur. Supaya semua aktivitas semakin lancar dan tentunya nyaman. Kami mohon doanya dari seluruh masyarakat agar apa yang kita rencanakan bisa terealisasi,” ungkapnya.

Sebagai bagian dari agenda rutin dalam rangkaian Safari Ramadhan, Roby juga menyerahkan secara simbolis insentif bagi Imam Masjid, Guru Ngaji, Mubaligh, dan Fardhu Kifayah. Dia menyatakan bahwa dalam waktu dekat semua insentif akan segera dicairkan.

“Sedang dikejar, dalam dua tiga hari ke depan diupayakan sudah masuk ke rekening penerima. Untuk insentif RT/RW juga sama, semalam sudah di payroll, jadi hari ini harusnya sudah masuk ke rekening masing-masing,” pungkas Roby. ***

(MU)