RAMADHANTANJUNG PINANG

Gubernur Ansar Ahmad Serahkan Bantuan Rp 57 Juta ke Masjid Nurussa’adah Kota Tanjung Pinang

×

Gubernur Ansar Ahmad Serahkan Bantuan Rp 57 Juta ke Masjid Nurussa’adah Kota Tanjung Pinang

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, bersama Pj Wali Kota Tanjung Pinang, Hasan dan para undangan lainnya. (Foto : Ist)
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menyampaikan tausiah singkat mengenai predikat Muttaqin bagi umat Muslim yang menjadi tujuan menjalankan ibadah selama Ramadhan. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG — Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menyerahkan bantuan sebesar Rp 57 juta saat kerkunjung ke Masjid Nurussa’adah, Perumahan Griya Senggarang Permai, dalam rangka safari Ramadhan 1445 H pertama di Kota Tanjung Pinang, pada Ramadhan hari yang ke-9, Rabu, (20/3/2024).

Adapun rincian bantuan yang diserahkan adalah Rp 40 juta dari Pemprov Kepri, Rp 10 juta dari CSR Bank Bukopin Cabang Tanjung Pinang, Rp 2 juta bantuan infaq masjid dari Baznas Provinsi Kepri, dan Rp 5 juta dari Baznas Kota Tanjung Pinang.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Selain menyerahkan bantuan, Gubernur Ansar Ahmad juga berbuka puasa bersama dan melaksanakan shalat Maghrib berjamaah bersama jamaah Masjid Nurussa’adah. Hadir dalam safari Ramadhan ini Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau, Dewi Kumalasari Ansar, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjung Pinang, Hasan, Tim Percepatan Pembangunan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemerintah Kota Tanjung Pinang, Ketua Baznas Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Cabang Bank Bukopin Tanjung Pinang, serta Pimpinan Quran Center Bintan, Ustadz Muhammad Salim.

BACA JUGA :  Nurdin : Tambang Bukan Prioritas Saya “UNTUK DONGKRAK EKONOMI”

Sebelum berbuka puasa, Gubernur Ansar Ahmad memberikan tausiah singkat mengenai predikat Muttaqin bagi umat Muslim yang menjadi tujuan menjalankan ibadah selama Ramadan. Dia menyampaikan doa agar puasa Ramadhan dan amal ibadah lainnya diterima oleh Allah SWT.

BACA JUGA :  Sani Mengukuhkan Pengurus KPK RJ

“Salah satu doa terbaik yang harus disampaikan dalam bulan Ramadhan adalah semoga puasa Ramadhan dan amal ibadah lainnya diterima oleh Allah SWT,” ucap Ansar.

Ansar Ahmad juga mengajak jamaah untuk bertekad istiqamah dalam menjalankan ibadah selama Ramadan hingga akhir bulan, dan mengimplementasikan ibadah tersebut dalam meningkatkan kualitas hidup di masa depan.

“Jadikan Ramadhan ini sebagai radang amal dan mudah-mudahan kita jadi orang-orang yang sukses dan mendapat predikat Muttaqin. Dengan berbagai kemuliaan yang Allah janjikan hamba-hamba Allah yang diberikan prestasi tertinggi dalam hidupnya, sebagai buah dari ibadah puasa Ramadan,” jelas Gubernur Ansar.

BACA JUGA :  Ke Pulau Pangkil, Nurdin Dorong "PRODUKSI IKAN BILIS"

Gubernur Ansar Ahmad menekankan pentingnya memaknai bulan suci Ramadan dengan sesungguhnya, dengan menjaga pola hidup sederhana dan tidak berlebih-lebihan. Dia juga berkomitmen untuk terus mengendalikan harga-harga barang kebutuhan pokok melalui kegiatan operasi pasar.

“Jadikan Ramadan ini sebagai momentum untuk meraih predikat Muttaqin. Semoga dengan keberhasilan dalam ibadah puasa Ramadan, kita akan menjadi orang-orang yang sukses di dunia dan akhirat,” tutup Ansar Ahmad. ***

(Ron)