Agung Mulyana : PWRI Harus Jadi Panutan

oleh

– Pengukuhan Pengurus PWRI Kepri 2015 – 2020.

TANJUNGPINANG (SK) —  Pengesahan Pembentukan PWRI Provinsi Kepri, resmi dikukuhkan oleh Pejabat Gubernur Kepri Ir Agung Mulyana M,Sc selaku Pembina PWRI, Pukul 09.00 WIB, bertempat di Gedung Daerah, Jalan Haji Agus Salim, Tanjungpinang, Senin, (16/11/2015).

Dalam sambutannya Agung Mulyana mengatakan, bahwa sebagai pensiunan dan bagian dari Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) harus menjadi panutan kepada masyarakat, serta pada para pejabat dan pegawai dinas yang masih bertugas. Para pensiunan juga bisa meluangkan masa pensiunnya dengan mengisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat, misalnya dengan berwirausaha.

“Kepada para pensiunan yang telah dikukuhkan sebagai anggota PWRI, saya harapkan dapat menjadi panutan pada masyarakat dan juga kepada pejabat, pegawai dinas yang masih bertugas,” kata Agung Mulyanana.

BACA JUGA :  Nurdin Diminta Copot Pejabat “BIRO HUMAS dan PROTOKOL KEPRI”

“Para pensiunan juga bisa memanfaatkan waktu luangnya setelah pensiun ini dengan berwirausaha kecil-kecilan, jadi tidak bosan. Di waktu senggang, para pensiunan tidak hanya menunggu uang pensiunan dari bank, bisa juga memanfaatkan waktu dengan berwira usaha,” katanya lagi.

Sementara itu, Progo Nurzaman, selaku Sekjen PWRI pusat, dalam sambutannya mengatakan, cikal bakal terbentuknya PWRI ini berawal dari paguyuban-paguyuban pensiunan di Indonesia yang membentuk sebuah persatuan para Wredatama seluruh Indonesia dan di bentuk pada tahun 1962 di Yogyakarta. PWRI juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama pensiunan.

“Selamat atas dikukuhkannya PWRI Provinsi Kepri oleh Pejabat Gubernur Ir Agung Mulyana M,Sc sebagai Pembina PWRI Kepri. PWRI dibentuk dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama pensiunan. Karena pada awalnya sebelum PWRI berdiri para pensiunan membentuk Paguyubnan pensiunan di daerah masing-masing, sehingga pada tahun 1962 di Yogyakarta terbentuklah PWRI,” ungkap Progo Nurzaman.

BACA JUGA :  Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Rp 138 Juta ke Masjid Al Mukminin Tanjung Pinang

Acara pengukuhan PWRI ini di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta dan para tamu undangan dan kemudian dilanjutkan dengan tari persembahan sekapur sirih. Pembacaan surat keputusan besar PWRI No.003 masa bakti 2015-2020 di bacakan oleh Drajat selaku pengurus PWRI pusat.

Dalam acara ini juga Sekjen PWRI Progo Nurzaman memberikan cinderamata pada Pejabat Gubernur Ir Agung Mulyana M,Sc. Setelah pemberian cinderamata, acara di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Hymne dan Mars PWRI oleh paduan suara, kemudian acara di tutup dengan pembacaan doa oleh Raja Haji Alhafis. Acara ini juga dihadiri oleh Sekda Provinsi Kepri, Ketua SKPD dan FKPD Kepri. (SK-AP/C)

BACA JUGA :  LASQI Terima Bantuan Rp 276 Juta dari Pemprov Kepri

LIPUTAN TANJUNGPINANG : ARIF PUTRA
EDITOR : RUSMADI

Agung Mulyana Kukuhkan Pengurus PWRI Kepri 2015 – 2020.(Foto : ARIF PUTRA)
Agung Mulyana Kukuhkan Pengurus PWRI Kepri 2015 – 2020. (Foto : ARIF PUTRA)
Pengurus PWRI Kepri Masa Bhakti 2015 – 2020.(Foto : ARIF PUTRA)
Pengurus PWRI Kepri Masa Bhakti 2015 – 2020. (Foto : ARIF PUTRA)
Pengukuhan Pengurus PWRI Kepri 2015 – 2020.(Foto : ARIF PUTRA)
Pengukuhan Pengurus PWRI Kepri 2015 – 2020. (Foto : ARIF PUTRA)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.