Anambas Butuh Generasi Muda Yang Terampil

oleh

ANAMBAS (SK) — Dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 tidak ketinggalan juga Sekolah Dasar Negeri 001 (SDN 001) Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten kepulauan Anambas, menggelar acara yang dilaksanakan di Aula SDN 001 pada tanggal 23 Agustus 2015 yang lalu, Tarempa, Selasa, (25/8/2015)

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Farida mengatakan, dalam menyambut era globalisasi dalam bersaing dunia pendidikan, membutuhkan generasi muda terampil disegala bidang. Patut didukung, tentunya harus dimulai dari tingkat yang paling dini, agar mendapatkan bibit yang berkualitas dan siap bersaing.

“Agenda ini kami lakukan untuk meningkatkan kualitas anak didik kami. Salah satunya seperti saat penampilan anak kami yang bernama Muhammad Hatta Al-Kamil,” kata Farida.

Dalam ceramahnya, dia (Muhammad Hatta Al-Kamil-Red) mengajak teman-temannya untuk melanjutkan perjuangan dalam pembangunan, baik itu dari pendidikan maupun bidang lainnya.

“Dengan cara begitulah kita menghargai para pejuang atau para pahlawan yang telah berjuang merebutkan kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Muhammad Hatta Al-Kamil dihadapan Majelis Guru dan teman-temannya.

BACA JUGA  Pemko Tanjungpinang Meriahkan HUT RI Ke 70

Dikatakannya, bukankah mereka (Para Pahlawan-Red) telah menitipkan Tanah Air Indonesia ini kepada kita semua. Di depan kita sudah menunggu beribu pekerjaan dan jabatan dan kita sekarang diberikan kesempatan untuk bersaing merebutnya.

“Kawan-kawan, saya berdiri disini bukan karena saya lebih hebat atau lebih pintar, tetapi adalah karena saya diberikan kesempatan,” pungkasnya. (SK-Ind)

LIPUTAN ANAMBAS : INDRA GUNAWAN
EDITOR : RUSMADI

Muhammad Hatta Al Kamil Pelajar SD 001.(Photo : Indra Gunawan)
Muhammad Hatta Al Kamil Pelajar SD 001.
(Photo : Indra Gunawan)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.