Ansar Wisudakan 57 Mahasiswa STP Bintan

oleh

BINTAN (SK) – Sebanyak 57 mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Bintan, Rabu (18/03/2015) pagi diwisuda oleh Bupati Bintan, Ansar Ahmad. Dalam sambutannya, Ansar mengatakan, kepada mahasiswa yang sudah diwisuda dengan jenjang pendidikan Diploma I (DI), diharapkan dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi saat sudah mulai bekerja.

“Ya kita berharap, dengan beasiswa yang kita berikan ini, setelah bekerja nanti, para anak-anak kita bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi, agar jabatan manager ditempat yang bagus bisa diperolehnya nanti,” kata Ansar saat memberikan sambutan, di STP Sahid Bintan, Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Selain itu juga, sambungnya lagi, pada tahap selanjutnya, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui pemanfaatan dana Corporate Social Responsibility (CSR) beberapa perusahaan yang ada di Bintan. Pada tahun ini, akan memberikan beasiswa sebanyak Rp 1,5 miliar.

“Tahun ini kita akan memberikan beasiswa kepada 100 anak Bintan untuk dikuliahkan di Sahid ini. Kedepannya, bila Sahid ini sudah bisa eksis, maka beasiswa ini akan kita kurangi juga,” tuturnya.

BACA JUGA  35 Warga Natuna Lulus UT Tahun 2020, Ini Kata Wakil Bupati

Ansar juga berharap, kelulusan dari STP Sahid Bintan bisa menjadi tenaga yang profesional yang dapat memberikan kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Bintan dikanca internasional.

“Semoga saja, lulusan Sahid ini bisa menjadikan kebanggaan bagi kita semua, apalagi kalau mereka nantinya bisa menempati posisi strategis dibeberapa hotel-hotel di luar negeri,” ungkap Ansar.

Apa lagi, Bintan saat ini merupakan destinasi ketiga terbesar di Indonesia setelah Bali dan Jakarta. Hal tersebut, tentu saja membuka peluang besar penyerapan tenaga kerja yang profesional nantinya di Bintan.

“Dengan lulusan terbaik yang dihasilkan oleh STP Sahid Bintan ini bisa menghasilkan tenaga kerja yang profesional dibidangnya nanti, apalagi peluang dari kemajuan pariwisata saat ini pasti akan membutuhkan tenaga kerja yang banyak, itu bisa dimanfaatkan,” jelasnya.

Sementara itu, dosen STP Sahid Bintan, Rudi Firmansyah menyebutkan, tingkat kelulusan dari STP Sahid Bintan merupakan lulusan terbaik. Dari jumlah 57 mahasiswa yang diwisuda tahun ini, 11 diantaranya masih ditunda kelulusannya karena beberapa hal yang belum terpenuhi.

BACA JUGA  STAI Sultan Abdurrahman Wisuda 76 Mahasiswa

“Sahid Bintan mau meluluskan yang benar-benar memenuhi kompetensi, mereka yang belum diluluskan karena ada persyaratan kompetensi yang belum terpenuhi. Hal ini kita lakukan untuk mencetak lulusan terbaik dibidang pariwisata, dan tidak ingin asal meluluskan saja,” katanya saat diminta Bupati Bintan menjelaskan tentang lulusan STP Sahid Bintan.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan, lulusan dari Sahid Bintan sudah banyak ditawar oleh beberapa hotel-hotel ternama. Hanya saja, demi menjaga eksistensi Sahid Bintan, semua tawaran tersebut masih ditolak, karena ia menganggap, lulusan dari Sahid Bintan bisa memposisikan diri mereka masing-masing.

“Mereka sudah tahu indahnya Dollar, jadi mereka juga tidak mau asal menerima tawaran saja, akan tetapi mereka bisa mempertimbangkan tawaran-tawaran itu yang menurut mereka lebih baik,” ucapnya.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Bintan Khazalik, Wakil Ketua II DPRD Bintan Trijono, Sekdakab Bintan Lamidi, Ketua Yayasan STP Sahid Bintan Ijnarius Hariadi, Ketua Yayasan Sahid Jakarta M Ali Ridho, sejumlah Kepala SKPD Bintan, orang tua mahasiswa serta tamu undangan lainnya. (SK-DER)

BACA JUGA  STAI Sultan Abdurrahman Wisuda 76 Mahasiswa
 

No More Posts Available.

No more pages to load.