Arman Arsyad Pimpin Pemuda Pancasila Lingga

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LINGGA (SK) — Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lingga, untuk memilih Ketua PP Definitif, gelar Muscap yang digelar di Aula Hotel Lingga Pesona, Daik Lingga, Kamis (26/11/2015).

Pada saat Muscab tersebut, Arman Arsyad, yang merupakan Plt Ketua Pemuda Pancasila, kini terpilih memimpin Pemuda Pancasila Defenitif, Kabupaten Lingga.

Posisi Ketua PP Kabupaten Lingga cukup diminati, hal ini terlihat dari beberapa kader PP yang ikut mendaftar untuk mencalonkan diri sebagai ketua PP Lingga, namun, setelah dilakukan penyaringan, hanya tiga kader Pemuda Pancasila yang berhak mengikuti pencalonan tersebut, sesuai aturan organisasi Pemuda Pancasila, menjelang pendaftaran calon salah satu kandidat mengundurkan diri dan tinggal dua kandidat yang ikut bertarung.

“Ada beberapa kader kita dieksternal yang ingin berkompetisi, tapi tidak memenuhi persyaratan organisasi, dan hanya tiga yang layak, tapi saat pemilihan hanya dua yang ikut,” terang Suarman, salah satu panitia penyelenggara.

Beberapa kader eksternal yang ikut mencalonkan dirinya, yakni, Ketua KNPI Erwan, serta adik kandung salah satu kandidit Calon Bupati Lingga, Usman Welo, sementara untuk calon internal PP yang maju antara lain, Said Henry, Arman Arsyad dan Yudi Saputra, namun, setelah pendaftaran, hanya dua kandidat yang mengembalikan formulir pendaftaran, yakni, Arman Arsyad dan Yudi Saputra.

“Dari rekomendasi yang masuk, Arman didukung lima PAC, sementara Yudi direkomendasikan dua PAC,” paparnya.

Dari delapan PAC atau Kecamatan yang memiliki hak suara, Arman Arsyad didukung PAC Senayang, Lingga Timur, Lingga Utara, Singkep Barat dan Singkep Pesisir, yang tetap komitmen mendukung kandidatnya sehingga Arman Arsyad berhasil menguasai 70 persen suara disetiap PAC, sementara Yudi yang direkomendasikan dua PAC yaitu Lingga dan Singkep, gagal untuk menduduki kursi ketua.

“Memang sempat terjadi beberapa kericuhan, tapi Alhamdullillah bisa kita amankan, itu sesuatu hal yang wajar terjadi, setelah melihat perkembangan ormas PP di Lingga saat ini yang cukup baik, pastinya kita akan banyak peminat” unggahnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Arman Arsyad, saat menerima Pataka setelah terpilih jadi Ketua PP (Foto: Puspandito)
Arman Arsyad, saat menerima Pataka setelah terpilih jadi Ketua PP
(Foto: Puspandito)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner