Camat Singkep Irup Hardiknas 2015 Kecamatan Singkep

oleh

LINGGA (SK) — Puncak dari rangkain kegiatan peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) (2/5/2015) ditandai dengan upacara, untuk Kecamatan Singkep upacara peringatan Hardiknas mengambil tempat di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Camat Singkep, H Kisanjaya.

Camat Singkep, H Kisanjaya, sebagai Inspektur upacara, mengatakan, pendidikan saat ini sesuai dengan perkembangan zaman terus mengalami peningkatan dan maju, hanya mulai hari ini menyamakan persepsi dalam dunia pendidikan. Pendapat menteri pendidikan yang mengatakan, masalah pendidikan saat ini tidak hanya mengandalkan dunia pendidikan saja, seperti sekolah dan guru saja, namun peran aktif masyarakat, linkungan dan orang tua juga sangat mendukung.

“Kalau kita lihat perkembangan dunia pendidikan saat ini ada plus minusnya, dengan perkembangan dan kemajuan teklnologi salah satu kontek yang membuat dunia pendidikan kita berbeda. Namun seperti saya sampaikan tadi, dunia pendidikan tidak bisa berdiri sendiri. Berbagai elemen harus turut berperan saling menjaga untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, karena dengan kemajuan teknologi saat segala sesuatu dengan mudah dapat diakses, untuk itu semua harus berperan guna saling jaga,” ujar Kisan, yang juga merupakan mantan seorang Guru, usai upacara Hardiknas, Sabtu (2/5/2015).

BACA JUGA  Lis Jadi Inspektur Upacara (Irup) Hardiknas 2015

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Lingga Drs Abu Hasim MM, yang juga mantan seorang pendidik, hadir sebagai tamu undangan pada peringatan Hardiknas, menyampaikan, bahwa pendidikan dari waktu ke waktu adalah sesuatu hal yang harus ektra dilakukan, karena pengaruh yang paling besar adalah lingkungan, apalagi telah disebutkan darurat narkoba bukan tidak mungkin saat ini telah masuk kepelosok desa, tentunya hal ini harus bersama-sama untuk mengawasinya.

“Selain itu disiplin dan semangat masyarakat serta semangat pendidik perlu ditingkatkan, kita perlu bersama-sama merasa kuatir dengan keadaan disekitar kita, dan dalam ini kita tidak perlu menyalahkan siapa-siapa, yang perlu dilakukan adalah kerja keras dan kesadaran kita bersana untuk meningkan mutu pendidikan seperti yang kita harapkan,” imbuhnya. (SK-Pus)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.