Dewi Ansar Lantik Bunda PAUD Lingga

oleh
Pengukuhan Bunda PAUD Lingga ditandai dengan pemasangan pin oleh Bunda PAUD Kepri, Dewi Komalasari Ansar, kepada Maratussholeha Nizar. (Foto : Ist)
Bunda PAUD Kepri, Dewi Komalasari Ansar, bersama Bunda PAUD Kabupaten Lingga, Maratussholeha Nizar, dan Bunda PAUD lainnya. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Lingga — Bunda PAUD Kepri, Dewi Komalasari Ansar, resmi melantik dan mengukuhkan Ny Maratussholeha Nizar sebagai Bunda PAUD Kabupaten Lingga periode 2021-2024, di Aula Hotel Lingga Pesona Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Rabu, (25/08/2021).

Acara pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Bunda PAUD, laporan Ketua Panitia oleh oleh Drs Djunaidi Adjam, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Lingga tentang Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Lingga.

Selanjutnya pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Lingga oleh Bunda PAUD Provinsi Kepri, Dewi Komalasari Ansar kepada Maratussholeha Nizar, ditandai dengan pemasangan selempang dan penyematan PIN Bunda PAUD Kabupaten Lingga, dan penandatanganan Berita Acara pengukuhan Bunda PAUD.

Dewi Komalasari Ansar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

BACA JUGA :  Bertepatan Dengan 10 Muharram 1443 H, PKK Kepri Beri Santunan ke Ponpes dan Panti Asuhan

Dikatakan wanita murah senyum ini, bahwa anak adalah anugerah dari Allah SWT dan titipan harta yang berharga yang harus dijaga agar menjadi penyejuk hati.

Keberhasilan anak merupakan landasan dasar dari pendidikan, yang salah satu kunci utama menuju jenjang belajar berikutnya.

“Saya menegaskan kembali pendidikan anak pada masa pandemi ini harus tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Dewi.

Dilanjutkanya lagi, di era ini ia berharap Bunda-Bunda PAUD agar dapat lebih kreatif dikarenakan bunda merupakan ujung tombak di pendidikan anak usia dini.

“Kita ingin menyampaikan, terkhusus kepada Bunda PAUD yang baru dikukuhkan, dengan keberadaaanya kami berharap dapat terus melakukan sosialisasi kepada Bunda-Bunda PAUD yang lainnya,” harap Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Kepri ini.

BACA JUGA :  Tajamkan Progres, Dewi Ansar Pimpin Rakor TPPS Provinsi Kepri

Hal senada disampaikan Bunda PAUD Kabupaten Lingga, Maratussholeha Nizar, yang mengucapkan terima kasih kepada Bunda Paud Provinsi Kepri yang telah sudi hadir di Kabupaten Lingga untuk acara pelantikan Bunda PAUD Kabupaten Lingga.

Pasca Pelantikan Bunda Paud Kabupaten Lingga, maka ia akan melakukan pelantikan Bunda Paud Seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.

“Saya berharap dengan pelantikan sebagai Bunda PAUD di Kabupaten Lingga, saya akan menambah, serta mewujudkan pendidikan untuk anak-anak usia dini di wilayah Kabupaten Lingga, serta menjamin untuk terpenuhinya kebutuhan tumbuh kembangnya secara optimal, demi kepentingan terbaik anak,” ujar istri Bupati Lingga ini.

Acara Pengukuhan dihadiri, Bendahara PKK Kepri, Ny Cori Andayani Lamidi, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, Drs Djunaidi Adjam, Plt Kadis Kesehatan Lingga, A Mulkan Azima, Camat Lingga, Yulius SKM,
MUI Lingga, Pengurus Bunda PAUD Provinsi Kepri, serta jajaran Pengurus PKK Provinsi Kepri khusus Pokja II. (ds)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.