Disdik Kepri Gelar O2SN Tingkat SMA Se-Provinsi Kepri

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Dinas Pendidikan Provinsi Kepri menyelenggarakan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) Tingkat SMA Se-Provinsi Kepri. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Dr Muhammad Dali, MM, di Hotel hotel Sempurna jaya Tanjungpinang, Minggu (31/5/2015).

Kepala Seksi Pembinaan SMA Kepri Drs Juritno M.Si mengatakan, kegiatan O2SN Tingkat SMA Se-Provinsi Kepri diselenggarakan dengan tujuan untuk membina generasi muda agar menjadi manusia yang sehat jasmani dan rohani, serta mampu berkompetensi secara sehat, fair dan sportif.

Selain itu, kata Juritno, untuk mengukur kemampuan atlit pelajar SMA sehingga bisa dijadikan salah satu indikator keberhasilan pembinaan olahraga pelajar di sekolah, menjamin peserta didik unggul pada jenjang pendidikan menengah dalam bidang olahraga untuk disiapkan tim Provinsi dalam kompetensi nasional.

“O2SN ini digelar untuk meningkatkan motivasi peserta didik dalam penguasaan bidang olahraga dan memacu terjadinya peningkatan mutu pendidikan, serta meningkatkan kreativitas peserta didik,” kata Juritno.

BACA JUGA  Muhammad Dali Jabat “KEPALA DINAS PENDIDIKAN KEPRI”

Adapun cabang lomba yang diperlombakan, kata Juritno, adalah cabang lomba karate perorangan putra dan putri, Penjak Silat Tunggal putra dan putri, cabang Atletik putra dan putri, Bulu Tangkis tunggal Putra dan putri, serta Catur cepat perorangan Putra dan Putri.

Peserta bertanding dalam O2SN berjumlah 101 orang dengan pendamping 2 orang, berasal dari Tanjungpinang, Batam, Bintan, Karimun, Natuna Lingga dan Anambas. (SK-RM)

Disdik Kepri Gelar O2SN Tingkat SMA Se-Provinsi Kepri<br/> (Photo : Disdik Kepri)
Disdik Kepri Gelar O2SN Tingkat SMA Se-Provinsi Kepri
(Photo : Disdik Kepri)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.