Diskominfo Lingga Akan Gelar Pertemuan Dengan Operator Kapal

oleh

– Antisipasi Lonjakan Arus Mudik

LINGGA (SK) — Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijiriyah, untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik Lebaran, berbagai persiapan dilakukan, termasuk sarana Transportasi, untuk Wilayah Kabupaten Lingga, yang paling menjadi sorotan adalah Transportasi Laut, mengingat Kabupaten Lingga antara Daerah yang satu dan lainnya terpisah oleh Laut, tentunya Transportasi Laut yang menjadi sorotan.

Untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik yang diperkirakan terjadi mulai H 10 hingga H 1 Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Lingga, akan segera menggelar pertemuan dengan pihak operator Kapal Ferry, yang melayani jalur Tanjung Buton-Tanjung Pinang dan Jagoh-Tanjung Pinang.

Pertemuan ini dalam rangka mengkondisikan kapal yang melayani jalur tersebut karena sering mengalami kerusakan, kita meminta kepada pihak operator kapal agar menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, kapal yang membawa penumpang dalam keadaan baik, dan siap untuk melayani pemudik Lebaran serta liburan anak-anak Sekolah.

BACA JUGA :  KM Kelimutu Masuk Ke Natuna

“Pertemuan tersebut akan kita lakukan dalam waktu dekat ini, dipertemuan itu akan kita panggil operator kapal, untuk memastikan bahwa kapal tersebut benar-benar siap dan tidak mengalami kerusakan saat berlayar,” ungkap Selamat, Kabid Perhubungan Laut Dishubkominfo Lingga, kepada wartawan, Senin (22/06/2015).

Pemanggilan tersebut guna memastikan kesiapan operator kapal menghadapi lonjakan arus mudik, terutama keselamatan penumpang saat berlayar, Mengingat pada Bulan Ramadhan menjelang Lebaran dan libur sekolah akan terjadi peningkatan penumpang.

“Yang terpenting setiap operator kapal untuk dapat menjaga keselamatan penumpang selama berlayar, dalam menjaga keselamatan terhadap penumpang tidak hanya untuk satu operator saja, namun juga untuk operator lainnya, juga akan kita himbau,” paparnya. (SK-Pus)

BACA JUGA :  Diskominfo Lingga Minta Operator Kapal Utamakan Keselamatan Penumpang

LIPUTAN LINGGA : PUSPADINTO
EDITOR : DEDI YANTO

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.