,

Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana di Kabupaten Bintan, Kapolres Bintan Cek Kesiapan Peralatan Personil

oleh
Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, mengecek kesiapan peralatan personil Siaga Bencana Kabupaten Bintan. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Bintan — Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana di Kabupaten Bintan, Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, mengecek kesiapan peralatan personil dan sarana prasarana yang akan digunakan saat menghadapi bencana yang bisa terjadi kapan saja di wilayah Kabupaten Bintan.

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, mengatakan, kegiatan apel ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan anggota maupun sarana prasarana yang akan digunakan saat menghadapi bencana yang bisa terjadi kapan saja di wilayah Kabupaten Bintan.

“Polres Bintan akan terus membantu Pemerintah dalam penanganan bencana yang terjadi di Kabupaten Bintan, agar masyarakat tetap merasa aman dan tidak kawatir,” kata Tidar, di halaman Kantor Bupati Bintan, Rabu, (15/09/2021), pagi.

BACA JUGA  Satu Rumah Terbakar di Galang Batang, Desa Gunung Kijang

Sementara itu Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, yang memimpin langsung apel tersebut dalam amanatnya menyampaikan, berdasarkan rilis dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Tanjung Pinang, prospek hujan beberapa bulan kedepan diperkirakan kejadiannya semakin meningkat setiap bulannya, dengan puncaknya diprakirakan di bulan November- Desember 2021 di seluruh wilayah Kepulauan Riau, khususnya Kabupaten Bintan.

“Untuk menyikapi ini, Pemerintah Daerah mengajak seluruh pihak terkait dan lembaga swadaya masyarakat dalam hal kesiapsiagaan, untuk turut bersama-sama berupaya semaksimal mungkin meningkatkan partisipasi dan peran aktif komunitas dan masyarakat dalam upaya penanggulangan bencana,” kata Roby.

Roby juga mengingatkan kepada seluruh hadirin, bahwa kita masih pada masa Pandemi Covid-19, walaupun saat ini Kabupaten Bintan mengalami penurunan angka yang terkonfirmasi Covid-19 dan sudah memasuki pada zona kuning, namun kita tetap harus selalu waspada.

“Mari kita tetap jaga kehatan diri kita, serta terus terapkan Protokol Kesehatan,” ajaknya.

Turut hadir pada apel tersebut Ketua DPRD Bintan, Agus Wibowo, Dandim 0135 Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Kafasharkan Mentigi yang diwakilkan Letkol Falatehan, Dansatrad 213 Bintan, Letkol Lek Hendrayana Wijaya, Kepala Basarnas Kota Tanjung Pinang, BMKG Kota Tanjung Pinang, Khalid Fikri Nugraha, para Camat se-Kabupaten Bintan dan personil dari masing-masing Instansi, sejumlah sarana yang disiapkan, seperti Mobil Kebakaran, Speed Boat Karet, Ambulance, sampai kepada alat pemotong kayu (Chainsaw). (R Rich)

BACA JUGA  Kapolres Bintan Bantu Pasien COVID-19

No More Posts Available.

No more pages to load.