Jalan Lintas Barat Mulai Diperbaiki

oleh

BINTAN (SK) — Rusaknya ruas jalan Lintas Barat yang berada disekitaran Kampung Ladi, Kecamatan Teluk Bintan, sudah mulai diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Hal tersebut dilakukan guna memperbaiki badan jalan yang selama ini mengalami kerusakan parah. Sukirman salah seorang pekerja dilapangan menjelaskan, dirinya bersama rekan-rekan sekitar 9 orang pekerja memang ditugaskan oleh Dinas PU Bintan untuk melakukan penambalan jalan yang berlubang.

“Untuk saat ini kita fokus melakukan penambalan dikawasan jalan Lintas Barat saja. Karena jalan ini sangat ramai dilalui setiap harinya,” kata Sukirman ditemui dilokasi pekerjaan, Selasa (17/03/2015) siang.

Selain jalur Lintas Barat, beberapa jalan dikawasan Bintan juga akan diperbaiki. Karena dari hasil survei ada beberapa jalan yang berlubang dan perlu diperbaiki.
“Kita tunggu arahan, kalau disuruh pindah ya kita akan pindah. Untuk sementara, kita perbaiki yang ini saja dulu,” sambungnya lagi.

Pantauan dilapangan, pekerjaan yang dilakukan dengan penambalan aspal yang diolah secara manual oleh para pekerja. Terlihat aktifitas para pekerja ada yang melakukan penggorengan aspal yang dimasak menggunakan tungku dengan bahan-bahan seperti batu krikil, pasir, serta aspal.

Setelah itu, sedikit demi sedikit bahan aspal yang sudah diolah ditempatkan dibagian jalan yang berlubang. Setelah itu, kemudian diratakan dengan alat pemadat. (SK-DER)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.