Jokowi Hadiri Puncak HPN 2021, Asisten 1 Kepri Hadiri Secara Virtual

oleh
Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Kepri, HM Juramadi Esram, bersama Kepala Dinas Kominfo Kepri, Zulhendri, menghadiri secara virtual Puncak Peringatan HPN 2021. (Foto : DS)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Acara Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dipusatkan di Ancol, Jakarta, dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Ketua DPR, Ketua DPD, Ketua MPR dan Pimpinan Media, Selasa, (09/02/2021).

Di Tanjung Pinang, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Kepri, Dr HM Juramadi Esram SH MH MT, hadir langsung via online di lantai 4 Kantor Gubernur Kepri, didampingi Kepala Dinas Kominfo Drs Zulhendri MM, dan Staff Ahli Gubernur Kepri, Maryani Ekowati SH MH.

Hadir juga di lokasi acara Wagub DKI Reza Patria, Gubernur Kalsel, perwakilan 27 PWI secara online, hadir juga langsung insan pers di Ancol Jakarta.

BACA JUGA  Wakili Gubernur Kepri, Juramadi Esram Hadiri Khataman Al Quran di RRI Tanjung Pinang

HPN 2021 mengambil tema, “Bangkit dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi”.

Anies Baswedan, memberikan sambutan selaku tuan rumah HPN 2021. Selanjutnya ada pemberian Anugrah Kebudayaan untuk 10 Kabupaten/Kota. Dan pemberian Pena Mas untuk Gubernur Kalimantan Selatan, Syahbirin Noer.

Presiden RI, Joko Widodo, dalam sambutannya menyatakan, industri pers sedang hadapi masalah keuangan, dan perusahaan tidak mudah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Beberapa langkah dilakukan untuk media diantaranya, Pph 21 bagi media ditanggung pemerintah hingga Juni 2021, dan lain-lain. Ini kepedulian pemerintah, kendati tidak banyak membantu.

“Untuk Februari sampai awal Maret disiapkan 5000 orang untuk bisa divaksin bagi awak media,” kata Jokowi, sembari menyatakan Insan pers yang dibanggakan, bahwa pemerintah buka diri untuk perbaikan.

“Ya pemerintah selalu buka diri untuk perbaikan bersama insan pers,” ujar Joko Widodo.

Juramadi Esram mengucapkan selamat hari Pers Nasional 2021. “Semoga pers sukses selalu dalam membangun informasi di tengah pandemi Covid-19,” ucap Juramadi. (ds)

BACA JUGA  Diresmikan Presiden, Kepala BKN Arahkan ASN dan Calon ASN Terapkan Core Values BerAKHLAK

No More Posts Available.

No more pages to load.