Kades Baru Agar Dapat Mengawal Pembangunan SMPN 4 Desa Berhala

oleh

LINGGA (SK) — Encik Syarif, Mantan Kepala Desa Berhala, meminta kepada Kepala Desa Berhala terpilih pada Pilkades yang baru saja dilaksanakan, agar terus memperjuangkan pembangunan gedung SMPN 4 Pulau Lalang, Desa Berhala dan juga fasiltas pendukung lainnya.

“Bagaimana anak-anak bisa belajar dengan baik dan menjadi pintar, bila mereka belajar dalam kondisi yang memprihatinkan,” kata Encik Syarif kepada wartawan, kemarin.

Dikatakan, SMPN 4 Pulau Lalang diresmikan sejak satu tahun lalu, namun untuk kegiatan belajar mengajar siswanya masih menumpang ditempat Taman Pendidikan Quran (TPQ) yang juga belum memiliki fasilitas pendukung lainnya.

“Usulan pembangunan gedung dan fasilitas pendukung SMPN 4 diperioritaskan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2015, namun usulannya harus diperjuangkan terus dan mempertanyakan kepada instansi terkait bila ada kesempatan berbicara,” terangnya.

BACA JUGA :  Rapat Paripurna, Ngesti Sampaikan 51 Ranperda Kabupaten Natuna

Saya minta, kata Encik Syarif, kepada Kepala desa yang baru, untuk terus dapat mengawal usulan pembangunan gedung sekolah ini, selain itu, beberapa program pemberdayaan masyarakat yang telah mulai berjalan, harus dioptimalkan pelaksanaannya.

“Karena desa berhala terdiri dari Pulau Lalang dan Pulau Berhala, memiliki potensi sangat baik bila dapat dikembangkan yang intinya akan dapat meningkatkan perekonomi masyarakat, namun semua itu, harus didukung oleh Pemkab Lingga dan Pemprov Kepri,” paparnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Encik Saref, Mantan Kepala Desa Berhala (Photo : Puspandito)
Encik Saref, Mantan Kepala Desa Berhala
(Photo : Puspandito)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.