Kapolri Larang Polsek Bunguran Timur Lakukan Proses Penyidikan

oleh
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt. (Foto : Humas Polda Kepri)

Sijori Kepri, Batam — Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor : Kep/613/III/2021, Polsek Bunguran Timur, Polres Natuna, tidak dapat melakukan atau dilarang melakukan Proses Penyidikan.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, mengatakan, selain Polsek Bunguran Timur, ada 8 (delapan) Polsek lainnya di Wilayah Hukum Polda Kepri yang tidak dapat melakukan atau dilarang melakukan Proses Penyidikan.

“Adapun 8 Polsek itu antara lain, Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim, Polsek Siantan, Polsek Palmatak, Polsek Jemaja, Polsek Kawasan Bandara Raja Haji Fisabilillah, Polsek Kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura dan Polsek Teluk Bintan,″ kata Kombes Pol Harry Goldenhardt, Rabu, (31/03/2021).

Menurut Harry Goldenhardt, keputusan ini berdasarkan Surat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Nomor : Kep/613/III/2021, tentang Penunjukan Kepolisian Sektor Hanya Untuk Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Pada Daerah Tertentu (Tidak Melakukan Penyidikan), tanggal 23 Maret 2021.

BACA JUGA :  Besok, Kapal Roro KMP Bahtera Nusantara 01 Dijadwalkan Berangkat ke Natuna

“Tentunya dengan Keputusan ini bertujuan untuk berjalannya kegiatan penguatan Polsek dan Polres sebagai lini terdepan pelayanan Polri. Dengan rencana aksi mengubah kewenangan Polsek hanya untuk pemeliharaan Kamtibmas pada daerah tertentu, tidak melakukan penyidikan,” tutup Harry Goldenhardt. (R Rich)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.