Kapolsek Singbar Minta Masalah Air Bersih PNPM Harus Diselesaikan

oleh

LINGGA (SK) — Kapolsek Singkep Barat, AKP Rusdwiantoro, dengan tegas mengatakan, masalah air bersih dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat – Mandiri Pedesaan (PNPM-Mpd) di Dusun I, Desa Posek, Kecamatan Singkep Barat, tetap harus diselesaikan dengan baik dan benar, seperti keinginan warga, selain itu, bahan yang digunakan pun haru standar sesuai dengan RAB nya.

“Namun, hingga saat ini kita belum menerima laporan apa pun baik itu dari warga atau dari RT/RW setempat, terkait masalah air bersih ini,” katanya kepada Sijori Kepri, saat dikonfirmasi masalah ini, Rabu (12/8/2015).

Menurut salah seorang warga sumber Sijori Kepri, Dusun I Bansal, guna penyelesaian masalah air bersih ini bermacam-macam, menurutnya, bahkan Kepala Desa Posek, Azwar, pernah mengusulkan agar warga yang melakukan swadaya, untuk menyelesaikan proyek pekerjaan air bersih milik PNPM tersebut, tentunya usulan pak Kades tersebut dianggap tidak jelas, karna tidak diketahui berapa kekurangan anggaran proyek tersebut.

“Kami tidak setuju dengan usulan yang disampai Kades dalam musyawarah warga, saat membicarakan pekerjaan proyek PNPM tersebut,” ujarnya namun enggan menyebutkan namanya.

BACA JUGA  LSM Peduli Minta Aparat Usut Kasus Air Bersih PNPM

Untuk penyelesaian masalah air bersih, katanya lagi, namun, meminta bantuan melalui swadaya masyarakat, tentunya tidak relefan, bahkan terkesan disengajakan untuk menutupi kebobrokan pembangunan fasiltas air bersih tersebut, yang hingga sekarang belum dirasakan warga manfaatnya, karena air bersih tersebut belum mengalir ke rumah warga.

”Kenapa masyarakat yang dijadikan beban, terhadap pekerjaan yang dinilai asal jadi,” ungkapnya kesal. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Kapolsek Singbar Minta Masalah Air Bersih PNPM Harus Diselesaikan (Photo : Puspandito)
Kapolsek Singbar Minta Masalah Air Bersih PNPM Harus
Diselesaikan (Photo : Puspandito)
Dusun I Bansal, Desa Posek, Kecamatan Singkep Barat (Photo : Puspandito)
Dusun I Bansal, Desa Posek, Kecamatan Singkep Barat
(Photo : Puspandito)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.