banner 740x400

banner 740x400

Korban Banjir Tambelan Dapat Bantuan

Korban Banjir Tambelan Dapat Bantuan
Plt Gubernur Kepri Isdianto, menyerahkan bantuan kepada Asisten III Administrasi Umum Pemkab Bintan, Kartini, di Gedung Daerah Tanjungpinang. (Foto : Ist)


Korban Banjir Tambelan Dapat Bantuan

Ketua Umum IKT Tanjungpinang H Atmadinata bersama Pengurus IKT Tanjungpinang melakukan pertemuan dengan Bupati Bintan Apri Sujadi. (Foto : Ist)

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Korban banjir dan tanah longsor Tambelan, Kabupaten Bintan, mendapat simpati luar biasa. Melalui Posko peduli korban Tambelan, dan donasi Pemerintah Provinsi Kepri, melalui dana tanggap darurat dan bencana alam, berhasil mengumpulkan bantuan capai Rp 1 miliar.

Bantuan ini, langsung diserahkan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto, kepada Bupati Bintan, diwakili Asisten III Administrasi Umum Pemerintahan Bintan, Kartini, di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin, (9/12/2019).

Ikut menyaksikan, Kadis Sosial Kepri, Doli Boniara, perwakilan dari Kerukunan Keluarga Tambelan (KKT) Kota Tanjungpinang, tokoh masyarakat Tambelan sekaligus anggota DPRD Provinsi Kepri, Khazalik, Wakil Ketua DPRD Bintan Edi Hartanto, dan sebagainya.

Plt Gubernur Kepri, Isdianto, mengatakan, Pemerintah Daerah tidak akan diam jika ada warga yang mengalami musibah, khususnya bencana alam. Melalui dana bantuan tanggap darurat dan bencana alam, Pemprov Kepri menyalurkannya ke warga Tambelan.

”Saya yakin warga Tambelan kuat menerima cobaan ini. Tidak ada seorang pun mau menjadi korban. Namun, insiden dialami warga Tambelan. Kita turut merasakan kepedihan ini,” kata Isdianto.

Bantuan yang diserahkan ini, katanya, hanya wujud kepedulian Pemerintah Kepri pada korban bencana alam. Ada dua lori bantuan berisi kebutuhan harian warga.

”Yang paling penting dilakukan adalah tindakan apa yang segera diambil dalam menanggulangi bencana,” katanya.

Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan dan seragam sekolah, selimut, matras, karung penahan banjir, minyak goreng, paket sembako (beras, gula pasir, mi instan dan milo), kontainer, box plastik, perlengkapan memasak, serta pakaian layak pakai.

Terpisah, Ketua Umum Ikatan Keluarga Tambelan (IKT) Tanjungpinang Periode 2019-2024, Drs H Atmadinata M.Pd, mengatakan, pengurus IKT Tanjungpinang bertemu Bupati Bintan Apri Sujadi. Pertemuan membahas permintaan IKT agar Pemerintah Kabupaten Bintan segera menyerahkan bantuan korban Tambelan.

Dalam pertemuan juga membahas, agar Pemkab Bintan melakukan tindakan penanganan pasca bencana, memfasilitasi peminjaman alat berat dengan pihak bandara untuk pengerukan material longsor, dan menerbitkan SK Bupati tentang Tambelan sebagai daerah rawan bencana.

Usai pertemuan, Bupati Bintan Apri Sujadi langsung memerintahkan Sekda dan Kepala BPBD Bintan untuk melakukan muat barang bantuan ke kapal. Dan segera dikirim ke Tambelan untuk korban banjir.

Permintaan Bupati lainnya, Perkim dan PUPR Bintan diminta membawa konsultan untuk secara teknis melakukan tindakan pasca bencana di Tambelan, baik longsor maupun banjir. (Wak Rans)

Ketua Umum IKT Tanjungpinang H Atmadinata dan Pengurus IKT Tanjungpinang, bersama barang bantuan korban banjir dan tanah longsor di Tambelan. (Foto : Ist)

Click to rate this post!

[Total: 2 Average: 5]

Tags: , , , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan