Lantik 5 Pejabat, Rudi Ingatkan Kinerja Terbaik Untuk Batam Yang Lebih Maju

oleh
Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat melantik lima pejabat di Kantor Wali kota Batam. (Foto : Kominfo Batam)

BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, melantik 5 (lima) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, pejabat administrasi, dan pejabat fungsional dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Senin, 31 Oktober 2022.

Dalam penyampaiannya, Wali Kota Rudi mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik agar dapat menjalankan amanah sebaik mungkin. Dan meminta menjalankan amanah, agar dapat dijalani sesuai aturan yang berlaku.

“Jabatan adalah sesuatu yang baik, kalau kita bisa laksanakan. Akan jadi musibah jika salah dilaksanakan. Tergantung hati kecil kita semua, kalau mau berbuat yang terbaik, jalani tugas sesuai dengan prosedur yang ada yang ada,” kata Rudi dalam arahannya, usai melantik.

Pada kegiatan ini, beberapa nama yang dilantik seperti Kepala Dinas Perikanan Pemko Batam, Ridwan, yang sebelumnya merupakan Camat Batuaji.

BACA JUGA :  Rudi Sampaikan “NOTA KEUANGAN RAPBD 2017”

Lalu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Pemko Batam, Novi Astuti, yang semula adalah Camat Batam Kota. Kemudian, Camat Batam Kota, Firman, Camat Batu Aji, Faisal, juga Sekretaris Dinkes Pemko Batam, Anggraini Nawang Wulan.

Menurut Rudi, rotasi maupun promosi dalam suatu organisasi, termasuk pemerintahan merupakan hal yang lumrah. Semuanya, ditujukan agar pelayanan kepada masyarakat, demi majunya daerah dapat terlaksana dengan baik.

“Jabatan (yang diamanahkan) memang tak bisa mengikuti selera kita semua, namun pimpinan punya pertimbangan demi Batam dan masyarakat. Terima apa adanya, ikhlas mengabdi,” imbuhnya.

Ia tak ingin pembangunan Batam jalan di tempat. Maka dari itu pihaknya yang mendapat amanah diharapkan dapat andil lebih besar. Seperti camat, dapat andil di wilayahnya masing-masing.

BACA JUGA :  Warga Perumahan Kartini Juga Terjangkit Positif Covid-19

“Jadi pemimpin mudah, tapi menjalaninya yang tak mudah. Kalau mampu menguasai yang dipimpin baru berhasil,” ujarnya.

Rudi meminta pejabat yang dilantik dapat segera bekerja, dan berharap para penerima amanah tersebut menunjukkan kinerja terbaiknya.

“Saya minta besok sudah serah terima semua, jangan ditunda-tunda, pekerjaan banyak menanti,” harap Rudi.

Turut hadir di acara itu, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid, para assisten, hingga sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (afr)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.