Lis Jadi Inspektur Upacara (Irup) Hardiknas 2015

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Dalam rangka memperingati Hari Pendidkan Nasional (Hardiknas), seluruh instansi Pemerintah Kota Tanjungpinang beserta beberapa instansi terkait melaksanakan Upacara, bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) WaliKota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH,yang dipusatkan di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Tanjungpinang, (2/5/2015).

Dalam sambutannya WaliKota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH membacakan pidato dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi untuk para pendidik, dan untuk murid didik untuk lebih gigih meraih cita-cita untuk mencapai kesuksesan.
Dengan adanya pendidikan yang tinggi dunia terpesona pada indonesia, tidak hanya pada keramahan ataupun etika yang dimiliki putra putri Indonesia.

Indonesia adalah Negeri penuh ranting, bila besar akan menjadi pohon yang rindang. Jangan ikuti berfikir colonial masa lalu, laut kolinial memang mengeruhkan menguras habis isi nusantara, jangan sampai kita hanya tahu kekayaan alam saja, tapi juga harus tahu pendidikan manusia.
Sekali lagi terima kasih untuk para guru yang pernah mengajari kami serta mendidik kami, iuran yang paling murah adalah pendidikan, dimana masa depan kita juga ada dipundak pendidik. Secara moral adalah tanggung jawab dan pendidik juga tidak bisa dipandang dari aspek masa gerakan yang melibatkan seluruh bangsa.

BACA JUGA :  5 Pejabat Utama Polda Kepri Dimutasi

“Pendidikan adalah gerakan pencerdasan pertumbuhan pancasila dengan karakter pendidikan agar jadi manusia beriman. Menumbuh kembangkan pendidikan yang aman tidak bisa dilepaskan dari Ki Hajar Dewantara, Hardiknas juga merupakan hari kelahiran Ki Hajar Dewantara dimana beliau disebut sebagai Pahlawan Pedidikan,” ucap Lis membacakan pidato dari kementerian.

Selain itu Lis menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut adalah, mengingat kembali hari pentingnya pendidikan untuk Indonesia dan mengenang kembali seorang sosok Pahlawan Ki Hajar Dewantara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, wakil wali kota H Syahrul S.Pd , Kepala sekolah se Tanjungpinang, PGRI, PKK, Polri, Angakatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), Angkatan Udara (AU), para Mahasiswa dan pelajar mulai dari SD, SMP dan SMA dan beberapa instansi terkait lainnya. (SK-YUL)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.