, , ,

Luar Biasa, LMB Kepri Gelar Khitanan Gratis Ratusan Anak

oleh
Luar Biasa, LMB Kepri Gelar Khitanan Gratis Ratusan Anak 1
Ketua LMB Provinsi Kepri, Datok Panglima Azman Zainal, bersama pengurus, orang tua dan anak-anak peserta Khitanan Massal. (Foto : Taufik)
Click to rate this post!
[Total: 5 Average: 5]
Luar Biasa, LMB Kepri Gelar Khitanan Gratis Ratusan Anak 2
Sambut Tahun Baru Islam, LMB Kepulauan Riau Gelar Khitanan Massal. (Foto : Taufik)

Sijori Kepri, Karimun – Luar biasa, hingga kini, Laskar Melayu Bersatu (LMB) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) khitan ratusan anak secara gratis. Anak tersebut tersebar di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Karimun, dan Batam. Dalam waktu dekat, kegiatan juga akan dilaksanakan di ibukota Kepri, Kota Tanjung pinang.

Ketua LMB Provinsi Kepri, Datok Panglima Azman Zainal, mengatakan, dampak pandemi Covid-19, sangat dirasakan warga, khususnya ekonomi menengah kebawah. Hadirnya khitanan gratis LMB diharapkan dapat membantu meringankan beban warga.

”Khitan gratis LMB ini tidak ada maksud lain. Murni membantu saudara kita yang ekonominya menengah kebawah. Kita sangat berterima kasih atas dukungan beberapa pihak yang ikut tergabung dalam kegiatan mulia ini,” ujar Datok Panglima Azman Zainal.

Beberapa pihak yang mendukung, antara lain Kejaksaan Negeri, Polda Kepri, dan sebagainya. Tidak lupa, kita didukung penuh oleh dua media, Sijori Kepri dan Siaga Online. Datok mengakui, tanpa dukungan ini, kegiatan tidak akan berjalan lancar.

Tokoh ini, berharap Pemerintah Daerah, serta pihak-pihak yang saat ini masih diberikan Allah karunia dan rezeki berlebih, ikut melakukan kegiatan sosial membantu warga. Karena, rezeki yang dikeluarkan tersebut, akan dibalas dengan pahala berlipat ganda dari Allah.

”Kita berharap, para petinggi negeri, pengusaha sukses, pejabat, dan pihak mampu lainnya, ikut membantu warga yang butuh bantuan. Apalagi, pasca pandemi Covid-19, sangat banyak warga yang butuh bantuan. Ayo, bersama-sama kita bantu mereka,” kata Datok Panglima Azman Zainal.

Sementara, dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, LMB Kepri, Sijori Kepri dan Siaga Online, juga melakukan kegiatan Khitanan Gratis. Sebanyak 23 anak ikut dalam kegiatan sosial yang dipusatkan di Desa Tebias, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, Sabtu, (22/8/2020).

Datok Panglima Azman Zainal, mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian LMB bersama wartawan kepada warga kurang mampu, sampena memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah dengan mengusung tema “Berbuat Baik Adalah Bisnis Yang Tak Pernah Rugi”. Kita tingkatkan kepedulian terhadap sesama.

Khitan adalah suatu kewajiban kita kaum laki-laki umat muslim. Dan hari ini kita adakan khitan gratis yang telah termasuk program keumatan, dengan tujuan untuk meringankan beban orang tua di Desa Tebias ini, dan untuk melaksanakan perintah Allah SWT, juga untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama dan mewujudkan generasi yang lebih sehat dan sholeh.

“Program ini sudah berjalan dari Juni di tahun 2020, dengan target 1.000 anak, dan sampai hari ini sudah tercatat 600 anak yang sudah kita khitankan. Mengapa kita lakukan, karena saya yakin sekali masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari kita,” ucapnya.

Dalam acara khitanan LMB menerapkan protokol kesehatan kepada orang tua dan anak. Peserta khitan diwajibkan memakai masker dan cuci tangan.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua LMB DPD Khusus Kundur, Ketua DPC Kundur dan Kuba, Ketua RW 02, Ketua RT 01, dan Tokoh Masyarakat. (Wak Fik)

Luar Biasa, LMB Kepri Gelar Khitanan Gratis Ratusan Anak 3
Ketua LMB Provinsi Kepri, Datok Panglima Azman Zainal, bersama pengurus dan peserta Khitanan Gratis. (Foto : Taufik)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner